PT Bintan Inti Sukses Studi Banding ke PT Bangun Banua

Banjarmasin, KP – PT Bintan Inti Sukses (BIS) yang merupakan Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda) Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau mengunjungi PT Bangun Banua, BUMD di bawah Pemprov Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (16/3).

Kunjungan tersebut dalam rangka studi banding terkait pengembangan unit bisnis properti perumahan bersubsidi yang akan mulai dikembangkan PT BIS di Bintan, Kepulauan Riau.

“Kita hari ini bersilaturahmi ke PT Bangun Banua untuk studi banding sekaligus belajar dan sharing pengalaman dalam bidang properti,” ungkap Direktur PT BIS, Dr Hj Susilawati kepada awak media.

Saat ini, dijelaskan Susilawati pihaknya tengah serius mempersiapkan unit-unit bisnis baru, salah satunya adalah pembangunan perumahan subsidi tersebut.

“Kita banyak belajar dari PT Bangun Banua yang banyak mengembangkan unit bisnisnya. Kita saling sharing pengalaman dan menyerap informasi untuk terus melebarkan sayap bisnis,” ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya mengetahui informasi dari media, bahwa PT Bangun Banua sudah berhasil membangun usaha properti di Kalsel. Oleh karena itu, PT BIS pun ingin belajar langsung dengan BUMD milik Kalsel tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 857

Wanita yang ternyata asli orang Banua ini menambahkan, ada beberapa unit bisnis PT BIS yang sudah berjalan, diantaranya bergerak di bidang perhotelan, SPBU, Pasar dan Kolam Renang.

“Untuk pasar kita memiliki 1000 unit kios yang disewakan kepada para pedagang. Selain itu, ada kolam renang yang juga kami dsewakan kepada pihak ke 3. Jadi, ada banyak unit bisnis yang kita kelola di sana,” beber Susilawati yang lahir dan besar di Banjarmasin.

Dirinya berharap, informasi yang didapat dari studi banding ini dapat menambah wawasan bagi kedua belah pihak dalam mengembangkan unit-unit usaha baru. Dimana, potensi bisnis yang sukses di Bintan mungkin bisa diterapkan juga di Kalsel, begitu juga sebaliknya.

“Dari saling bertukar pengalaman terkait bisnis yang kami kembangkan di daerah masing-masing, harapannya tentu kedua daerah mampu saling menyerap ilmu dan pengalaman, bisnis apa yang cocok untuk dibangun di daerah kita ke depannya. Kami juga menunggu kedatangan jajaran PT Bangun Banua untuk berkunjung ke Kabupaten Bintan,” ucapnya.

Sementara, Direktur Utama PT Bangun Banua, H Bayu Budjang menyampaikan, kegiatan studi banding ini tak hanya membahas bisnis properti saja, namun juga unit-unit bisnis lainnya.

“Bisnis apa saja yang berpotensi di Bintan dan di Kalsel, kita bisa saling bertukar informasi dan pengalaman untuk dikembangkan, dalam upaya membangkitkan ekonomi kerakyatan,” terangnya.

Ia mencontohkan, rumah subsidi milik PT Bangun Banua juga sudah mulai dipromosikan di Bintan. “Orang Banua kan juga banyak yang tinggal di sana. Siapa tahu mereka ingin berinvestasi atau membeli rumah di Kalsel, terutama di wilayah Banjarbaru,” imbuh Bayu. (opq/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya