Remaja Dan Kader Posyandu Widuri Ikuti Pelatihan Cara Pengolahan Kompos Padat Cair

Batulicin, KP – Para remaja dan kader posyandu Widuri Desa Ringkit Kecamatan Kuranji ikuti pelatihan cara pengolahan kompos padat cair yang dilaksanakan Tim pokjanal Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu).

Pelatihan ini dilaksanakan di posyandu Desa Ringkit kecamatan kuranji dari tanggal 28/2, sampai dengan 21/3.2021 tadi. 

Para remaja dilatih mengolah kompos cair, dengan tujuan pengolahan sampah organik dari sisa makanan, diutamakan mengandung karbohidrat dan protein. Selain itu para remaja juga dilatih cara mengolah kompos padat, dengan tujuan pengolahan sampah organik yang berasal dari daun-daunan, sisa sayuran mentah, dan lainnya.  

Berita Lainnya
1 dari 490

Pelatihan pengolahan kompos ini merupakan bagian dari kegiatan pembinaan dan monitoring posyandu dalam rangka persiapan mengikuti lomba posyandu tingkat provinsi tahun 2021.

Hasanah  Kasi PKPM pada Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Lembaga Kemasyarakatan (PMLK) Dinas PMD Tanbu mengatakan, selain pelatihan pengolahan kompos, pada pembinaan tersebut juga dilakukan evaluasi pemanfaatan sampah, memandu kader posyandu menginput aplikasi SiPandu, pengelolaan bank sampah, klarifikasi data kependudukan, pembinaan pemanfaatan pekarangan, dan lainnya.

“Jadi selain pelatihan pengolah kompos juga dilakukan evaluasi pemanfatan sampah dan lain nya”, ujarnya.

Adapun Tim Pokjanal Posyandu Kab. Tanbu yang melakukan pembinaan dan monitoring posyandu terdiri dari Dinas PMD, DLH, Disdikbud, dan Disdukcapil Tanbu. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya