Iklan
Iklan
Iklan
EKONOMI

Sistem Samsat DIY Patut Dicontoh

×

Sistem Samsat DIY Patut Dicontoh

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Sistem kerja Samsat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sangat bagus, dan patut menjadi pertimbangan untuk Kalsel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita lihat Samsat DIY cukup bagus,” kata Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel, HM Iqbal Yudiannoor yang dihubungi wartawan, kemarin, di Yogyakarta.

Android

Diantaranya, pembayaran Samsat bisa dilakukan di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan langsung “online” atau dalam jaringan (Daring) validasi di sebelah mesin ATM.

“Cara ini jelas mempercepat pelayanan kepada masyarakat,” tambah politisi Partai Amanat Nasional (PAN).

Selain itu, lebih memudahkan bagi masyarakat atau wajib pajak daerah dalam berurusan pajak kendaraan bermotor (PKB).

“Kita berharap dengan memberikan pelayanan prima/lebih cepat, serta lebih memudahkan wajib pajak memenuhi kewajiban bisa berdampak pada peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) melalui PKB,” ujar Iqbal Yudiannoor.

Apalagi DPRD Kalsel mengharapkan hasil studi komparasi di DI Yogyakarta dapat menjadi masukan untuk peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Kalsel, terlebih pada masa pandemi Covid-19.

“Kita harapkan kemudahan dan kecepatan pelayanan menyebabkan masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor,” tegas wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel VI, meliputi Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru. (lyn/K-1)

Iklan
Iklan