Tertinggi di Kalsel, Vaksinasi Nakes di Banjarmasin Capai 155%

Banjarmasin, KP – Program vaksinasi Covid-19 yang dijalankan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin diklaim menjadi capaian tertinggi untuk wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel)

Kepala Dinkes Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengungkapkan, bahwa saat ini persentase untuk vaksinasi Cobid-19 untuk tenaga kesehatan (nakes) di Bumi Kayuh Baimbai ini sudah mencapai angka 155,35%.

Hal itu menjadi catatan positif bagi program yang diharapkan menjadi upaya memutus mata rantai penularan virus penginfeksi jaringan pernapasan manusia itu.

“Tertinggi di Kalsel untuk capaian vaksin bagi nakes,” ungkapnya pada awak media disela kegiatan vaksinasi ASN Pemko Banjarmasin, Selasa (9/3) pagi.

Berita Lainnya
1 dari 2.986

Persentase itu merupakan data yang dikumpulkan per Senin 8 Maret 2021, dengan jumlah 10.238 nakes. Padahal target vaksinasi untuk nakes sendiri hanya sebanyak 6.590 nakes saja.

Mantan Wadir Administrasi dan Keuangan RSJ Sambang Lihum itu menambahkan, di vaksinasi tahap dua kali ini nakes yang divaksin sudah mencapai 72,28%.

Kemudian untuk vaksinasi terhadap pelayan publik pihaknya memiliki target 60.691 orang yang saat ini baru mencapai 3,66% dengan jumlah 2.219 orang.

Sedangkan lansia, Dinkes sudah memberikan vaksin kepada 1.592 orang lansia dengan persentase sebesar 2,86% dari target sebanyak 55.720 orang.

Kendati demikian, pria dengan sapaan Machli itu mengaku jika jumlah vaksin yang saat ini dimiliki oleh Dinkes sendiri tidak memadai untuk bisa memenuhi jumlah penerima vaksin yang ditargetkan.

“Jumlah vaksin yang kita miliki jauh, karena sekarang jumlah vaksin yang ada hanyalah 12600 an saja, tidak sebanding dengan jumlah sasaran” tandasnya. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya