Untuk SEA Games dan Asian Games
Tiga Pedayung Kalsel Masuk Pelatnas Dayung Indonesia

Tiga pedayung Kalsel lolos Seleknas untuk Tim Dayung Indonesia ke SEA Games dan Asian Games.

Banjarmasin, KP – Tiga pedayung PODSI (Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia) Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Fajar dan Ramadhani (atlet putra) dan atlet putri Nadia Hafizah. Lolos seleksi untuk Tim Dayung Nasional ke SEA Games dan Asian Games.

Dengan demikian Kalimantan Selatan memastikan tiga tempat di Pelatnas Tim Dayung Indonesia. Ketiganya akan menempati nomor kayak. Namun hingga saat ini pedayung banua tersebut belum gabung ke Pelatnas, karena Pengurus PODSI Kalsel masih menunggu surat keputusan (SK) untuk memulai latihan nasional, jelas Sekretaris Umum PODSI Kalsel Donny Wiryawan di Banjarmasin, Selasa (2/3/2021).

Kepastian lolosnya tiga pedayung Kalsel tersebut, disampaikan melalui event Musyawarah Nasional PB Podsi akhir Februari 2021 tadi. Ketiganya lolos di nomor kayak canoing semua jarak, dan segera mengikuti pelatihan nasional tim dayung indonesia untuk SEA Games dan Asian Games 2021.

Namun meskipun demikian, kata Donny Pengurus PODSI Kalsel masih menunggu SK resmi untuk mengirimkan atletnya memulai latihan bersama timnas Dayung Indonesia.

Berita Lainnya
1 dari 349

Dijelaskannya, dalam Munas PODSI kemaren, disitu ada pemaparan atlet yang dipanggil ke SEA Games. Disitu tercantum ada dua atlet putera, Muhammad Fajar (kelahiran 21 Oktober 1995) dan Ramadhani (kelahiran 18 Januari 1998).

Namun didaftar kelompok puteri, meski banyak nama terdaftar namun nama Nadia Hafizah belum dimasukkan. Padahal didaftar kelompok puteri ada banyak nama atlet yang kualitasnya di bawah atlet kita.

‘’Kita kemudian mengajukamn protes dengan dilengkapi laporan data prestasi saat seleksi, bahwa atlet kita kemaren hasilnya lebih bagus. Setelah PB Podsi melakukan penelitian, akhirnya dipastikan Nadia Hafizah juga masuk Timnas Dayung Indfonesia,’’ jelas Donny.

Dalam kegiatan Seleknas tersebut, Podsi Kalsel mengirimkan lima atlet. Lolosnya tiga atlet ini diakui Pengurus Podsi telah melebihi target yang telah ditetapkan yakni meloloskan dua pedayung.

Dengan lolosnya tiga pedayung masuk Tim Dayung Indonesia. Berarti PODSI Kalsel berhasil mempertahankan tradisi selalu ada pedayung banua dalam tim dayung nasional untuk ajang SEA Games dan Asian Games, pungkas Donny. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya