Vaksinasi Sedot 4 Miliar, Anggaran Perjalan Dinas Dipotong

Banjarbaru,KP- Untuk mendukung perogram Vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kota Banjarbaru, menekan anggaran belanja untuk perjalanan dinas pada 2021, pemangkasan anggaran tersebut diambik dari Dana Alokasi Umum (DAU), yakni sebesar Rp 14 miliar. Termasuk honor tim dan penjadwalan, juga ikut dipangkas.

Kepala BPKAD Kota Banjarbaru, Jainudin, mengatakan, jika tahun 2021 DAU yang diterima sebesar Rp 425 miliar. “Kebijakan pemerintah pusat inj untuk refocusing sebesar delapan persen membuat ada pemangkasan sebesar Rp14 miliar pada tahun 2021,” jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 632

Anggaran refocusing tersebut digunakan untuk mendukung vaksinasi di Kota Banjarbaru, seperti monitoring, sosialisasi, pengamanan, sarana dan prasarana penunjang hingga pendistribusiannya.

“Pada persiapan vaksinasi usulan sekitar Rp 4 miliar, bukan untuk beli vaksin. Namun untuk biaya operasional berkaitan distribusi, rapat dan lainnya,” jelasnya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya