Wabup Kunker ke Kecamatan Batu Benawa

Barabai, KP – Dalam rangka Kunjungan Kerja Pimpinan Daerah Kab. Hulu Sungai Tengah, Dalam hal ini Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri Lakukan Kunjungan Kerja ke Kecamatan Batu Benawa, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Batu Benawa, Selasa (9/3/2021).

Kunjungan ke Kecamatan sebagai bentuk evaluasi agar terciptanya pelayanan dasar yang optimal di tingkat kecamatan, baik pelaksanaan pemerintahan, kemasyarakatan, ketertiban, Pelayanan kesehatan maupun pendidikan. Terkait evaluasi kinerja ASN bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kinerja guna terwujudnya Hulu Sungai Tengah yang lebih Makmur, Unggul dan Dinamis.

Dalam laporannya, Camat Batu Benawa Jamhari menyampaikan terimakasih atas kunjungan kerja Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri,  tanggal 14 Januari lalu di Kabupaten kita dan Kec Batu Benawa terjadi banjir bandang, di Kec Batu Benawa yang terparah di desa Baru, hampir semua rumah terendam, banyak rumah rusak serta fasilitas umum, hasil verifikasi yang dilakukan oleh Dinas Perkim dan BPBD rumah yang rusak berat 82 buah.

Berita Lainnya
1 dari 445

Lebih lanjut Camat Batu Benawa Jamhari menyampaikan  desa Haliau pasca banjir sudah dibangun Huntara di tiga titik, berkaitan dengan fasilitas umum, sebagian sudah bisa di fungsikan, termasuk jembatan penyebrangan ke desa Batu Tunggal untuk akses warga menoreh karet, kemudian  air bersih sudah di buatkan oleh masyarakat dan bantuan dari Pamsimas, pada kesempatan itu juga Camat Batu Benawa memohon arahan untuk kelancaran pelaksanaan Pemerintahan, kemasyarakatan dan ketertiban di tingkat Kecamatan dan desa.

Sementara itu arahan dari Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri  menyampaikan bahwa tujuan kunjungan kerja ini ke Kecamatan Batu Benawa kami ingin berkolaborasi bagaimana konsep membangun daerah ini, mari kita gali bersama-sama sebesar-besarnya potensi yang ada untuk kemajuan serta kemakmuran masyarakat di Kecamatan Batu Benawa.

Lebih lanjut Wabup mengatakan bahwa permasalahan yang masih kita hadapi saat ini adalah pandemi covid-19 yang belum usai dan penanganan pasca bencana banjir, “setiap permasalahan harus dihadapi dan ditanggulangi jangan menghindar. tolong disiplin sebagai ASN, apapun yang kita kerjakan asal sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku maka akan aman dalam pengerjaannya,” tuturnya.

“Untuk Pemerintahan asal kita budayakan  disiplin dan kejujuran dalam bekerja maka akan berjalan lancar, kemudian satu-satunya cara untuk memakmurkan masyarakat HST yaitu kita galakkan pertanian, mudah-mudahan kedepan cita-cita sederhana akan tercipta pasar barabai menjadi rujukan Banua enam tercapai,” tutup Wabup. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya