Wakil Rakyat Fraksi PDI-P Ini Bantu Warga Korban Kebakaran di Pelambuan

Banjarmasin, KP – Merasa terpanggil sisi kemanusiaannya, anggota DPRD Kota Banjarmasin Fraksi PDI Perjuangan sekaligus owner perusahaan ekspedisi Lintas Jawa Group, Saut Nathan Samosir menyambangi korban kebakaran yang terjadi Minggu dini hari (28/2/2021) lalu.

Musibah yang menghanguskan sekitar 24 buah rumah warga tersebut, terjadi di Gang 4 dan Gang Turis, Jalan Ir PHM Noor Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat.

Selain ingin langsung bertatap muka dengan warga, Samosir juga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada warga yang tertimpa musibah.

“Kita mencoba berbagi dengan warga yang mengalami musibah kebakaran yang terjadi beberapa hari yang lalu. Meskipun nilai yang kami berikan tidak besar, minimal bisa membantu dan mengurangi beban mereka,” ujar Samosir kepada Kalimantan Post, Kamis, (4/3/2021) sore.

Berita Lainnya
1 dari 3.211

Ia menambahkan, kedatangan pihaknya selain menyerahkan bantuan juga untuk memberikan motivasi kepada warga yang menjadi korban kebakaran agar tetap semangat dan tak berputus asa.

“Harta dan uang bisa dicari. Yang penting kita semua dalam keadaan sehat, sehingga tetap bisa bekerja. Mudah mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa sedikit meringankan kesusahan saudara-saudara kita,” ucap Samosir, yang didampingi istrinya, Roida Simanjorang,

Di kesempatan yang sama, Ketua RT 30, Jalan PHM Noor Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Misran menyampaikan apresiasinya atas kunjungan dan bantuan yang diberikan.

“Atas nama warga, kami ucapkan banyak-banyak terimakasih. Kami sangat senang dengan adanya perhatian dari Pak Samosir yang datang langsung dan juga memberi sumbangan berupa uang tunai kepada kami.
Mudah-mudahan Pak Samosir sekeluarga selalu sehat walafiat dan sukses,” imbuh Misran.

Berdasarkan data di lapangan, insiden kebakaran yang terjadi sekitar pukul 00.30 Wita di Jalan Ir PHM Noor Gang 4 dan Turis RT 30 Rw 2, Kelurahan Pelambuan, Banjarmasin Barat tersebut, menghanguskan 24 buah rumah warga dengan 23 Kepala Keluarga (KK) dari 71 jiwa. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya