Walikota Ajukan Usulan Penggantian Raperda

Banjarbaru,KP- Rapat paripurna di gedung DPRD Kota Banjarbaru, Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin didamping Wakil Walikota Banjarbaru, Wartono mengajukam usulan penggantian raperda.

Dimana pada usulannya tersebut, Aditya ingi ada pertukaran raperda yang sebelumnya telah disepakati. Dimana pada 15 raperda yang akan diajukan menjadi perda ke depannya, diganti usulannya adalah raperda nomor 31 tahun 2011.

Berita Lainnya
1 dari 633

Sebagi gantinya, diajukan masuk raperda 2021 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026. Aditya mengatakan, hal tersebut menjadi prioritas untuk menjadikannya sebuah perda ke depannya lebih penting karena sesuai dengan amanat UU yang ada.

“Sesuai amanat pasal 263 ayat 3 UU 23 tahun 2014 bahwa RPJMD adalah penjabaran visi, misi dan program kepala daerah,” jelas Aditya.

Selajutnya kepada kepala daerah wajib menetapkan raperda tentang RPJMD yang telah dievaluasi menjadi perda paling lambat 6 bulan setelah dilantik. Dengan alasan tersebut, maka Aditya mengusulkan perubahan pada propemperda 2021 yang telah ada. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya