Wapub H Supiani Harapkan Inovasi Agar Daerah Berkembang

Paringin, KP – Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda), menggelar sosialisasi Inovasi Daerah tahun 2021, yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Balangan H Supiani, di Griya Mayang Maurai komp Garuda Maharam, Rabu (10/03) kemarin.

Wakil Bupati Balangan, H Supiani, dalam sambutannya mengarahkan kepada seluruh peserta agar mengikuti sosialisasi dengan serius, sehingga nantinya dapat menjadi suatu komitmen bersama yang disertai perubahan pola pikir dan motivasi yang kuat.

“Kami ingin melihat bahwa Balangan ini terlihat inovasinya, meski terbilang sebagai kabupaten termuda namun penuh inovasi. Kami berharap dari seluruh pihak untuk mendukung segala kegiatan yang berkaitan dengan inovasi ini,” harapnya.

Berita Lainnya
1 dari 469

Disamping itu, Kepala Balitbangda Balangan, Aidinnor, mengatakan inovasi merupakan bagian penting dalam pembangunan daerah, mulai dari tahap penyusunan perencanaan, pelaksanaan hingga ke monitoring dan evaluasi pembangunan daerah.

“Inovasi ini adalah sesuatu yang menjadi tantangan berkenaan dengan anggaran, SDM, SDA, dan lainnya. Jadi inovasi itulah jawaban dari segala permasalahan yang ada,” ujarnya.

Aidinnor menambahkan, pada tahun 2021 ini Kabupaten Balangan akan mempersiapkan lomba inovasi Balangan atau lomba Bailang, yang akan diikutsertakan dalam lomba Inovation Government Award di Kementerian RI pada tahun 2022.

Sebagaimana diketahui, Aidinnor menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kali pertama yang ada di Kalimantan Selatan. Sehingga ia berharap agar kegiatan tersebut dapat di dukung oleh seluruh SKPD dan stakeholder lainnya, demi perubahan dan kemajuan di Kabupaten Balangan. (rls/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya