Anggota DPRD Kalteng Temukan Penyalahgunaan Narkoba Saat Reses

Saat reses, anggota DPRD Kalteng Hj.Siti Nafsiah dari Partai Golkar, enerima aspirasi warga Kecamatan Sepang, terkait penyalahgunaan narkoba di wilayah itu, dan warga berharap agar bahaya narkoba perlu disosialisasi kepada masyarakat setempat.

PALANGKA RAYA, KP – Saat reses perseorangan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalteng Hj.Siti Nafsiah di Kabupaten Gunung Mas “temukan” banyak terjadinya penyalahgunaan narkoba.

Kepada awak media, Kamis (15/4) politisi Fraksi Golkar Kalteng itu mengaku ia menerima aspirasi warga Kecamaran Sepang, terkait penyalahgunaan narkoba di wilayah itu, dan warga berharap agar bahaya narkoba perlu disosialisasi kepada masyarakat setempat.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng ini mengakui pentingnya sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang lainnya, sampai pelosok pedalaman Kalteng, khususnya Kabupaten Gunung Mas.

Berita Lainnya
1 dari 481

Instansi yang khusus melakukan sosialisasi bahaya narkoba diantaranya BNN Provinsi dan Kabupaten, meski demimian juga itu menjadi tanggungjawab bersama antar semua pihak, papar Nafsiah.

Adanya permohonan sosialisasi bahaya narkoba itu menandakan daerah itu rawan penyalahgunaan oleh orang yang kurang bertanggungjawab, imbuhnya.

Pasalnya penyalahgunaan narkoba sangat membahaya kan kesehatan dan masa depan generasi muda, yang banyak terlibat usaha pertambangan dan perkebunan sawit di Gunung Mas.

Selain masalah narkoba, reses perseorangan itu ia manfaatkan menghimpun aspirasi warga terkait pendidikan, kesehatan, pariwisata, dan kesejahteraan sosial lainnya.

Disebutkan banyak usulan yang ia terima, nantinya ditindak-lanjuti ke Pemerintah baik Kabupaten, Provinsi bahkan ke Pusat, sesuai topoksi dan kewenangan masing-masing. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya