Fraksi NasDem DPRD Kapuas minta anggaran Pilkades tidak di refocusing

Kuala Kapuas, KP – Fraksi NasDem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, mengusulkan kepada pemerintah daerah setenpat, agar tidak melakukan refocusing anggaran untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 ini.

“Saya minta kepada Bapak Bupati selaku kepala daerah untuk mempertimbangkan kembali rencana refocusing anggaran untuk pelaksanaan Pilkades di tahun 2021 ini,” kata Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Kapuas, Berinto, di Kuala Kapuas, Jumat (16/4).

Dikatakan wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas III yang meliputi Kecamatan Timpah, Kapuas Tengah, Kapuas Hulu, Mandau Talawang dan Pasak Talawang ini, memang kewenangan refocusing program adalah kewenangan eksekutif, namun Pilkades tahun 2021 harus tetap dilaksanakan. karena anggarannya tidak terlalu besar.

Berita Lainnya
1 dari 185

Menurutnya, masih banyak program kegiatan yang bisa ditunda pelaksanaannya di tahun ini, bisa ditunda di tahun 2022 mendatang.

“Masih banyak kok program yang bisa ditunda untuk tahun 2021 ini, dan bisa dilaksanakan tahun 2022 mendatang,” katanya.

Untuk itu, ia berharap pemerintah daerah setempat melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Kapuas, agar dipertimbangkan kembali rencana refocusing untuk Pilkades tersebut

Dijelaskannya, bahwa anggaran yang direcofusing hanya kurang lebih 87 Miliar, masih ada program dan sisa anggaran untuk Pilkades di kabupaten Kapuas pada tahun 2021 ini. Oleh karena itu, Fraksi NasDem tetap meminta kepada pemerintah daerah untuk dapat memasukan anggaran Pilkades termasuk skala prioritas untuk dilaksanakan pada tahun 2021 ini.

“Kalau direcofusing tentu masih ada sisa anggaran dan Pilkades kalau bisa sebagai skala prioritas. Dari Fraksi NasDem meminta itu jadi pertimbangan Pemkab Kapuas untuk dapat dimasukan dalam anggaran skla prioritas untuk dilaksanakan,” demikian Berinto.

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya