Angin Segar Bonus Bagi Kafilah MTQ

Banjarmasin, KP – Kafilah asal Kota Banjarmasin pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang diselenggarakan di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) akhirnya mendapat angin segar dari Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin.

Pasalnya, Kepala Bagian Kesra Kota Banjarmasin, Muhammad Isa Ansari mengatakan, saat ini pihaknya tengah memproses bonus bagi kafilah yang berhasil meraih juara dalam perhelatan akbar yang dilakukan secara daring tersebut.

“Mudah-mudahan, prosesnya bisa cepat,” ungkapnya saat ditemui awak media di lobby gedung Balai Kota Banjarmasin, Senin (26/04) siang.

Lantas berapakah bonus yang bakal diterima para kafilah yang sudah membawa nama Ibukota Kalimantan Selatan ini menjadi Juara Umum MTQ?

Terkait hal itu, ia menjelaskan bahwa besaran nominal bonus berupa uang pembinaan yang bakal diberikan juga masih dalam penghitungan oleh Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Banjarmasin.

“Apakah bertambah, sama atau malah berkurang dari bonus yang diterima para kafilah di MTQ tahun 2019 lalu. Kami masih menunggu kajian berapakah besarannya. Intinya, insyaa Allah bonus itu ada,” tandasnya.

Kendati demikian, ia mengucapkan rasa syukur dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada para kafilah yang sudah memberikan performa terbaiknya bagi Kota Banjarmasin.

“Terimakasih atas segala usaha terbaik yang diberikan. Tentunya ini menjadi pemicu semangat bagi kita untuk terus melakukan pembinaan bagi para calon kafilah-kafilah selanjutnya. Terkhusus di bidang keagamaan,” pungkas pria dengan sapaan Isa itu.

Berita Lainnya
1 dari 3.547

Jika berkaca dari MTQ di tahun 2019, nominal bonus untuk kafilah Kota Banjarmasin disediakan sekitar Rp400 juta.

Bonus yang didapat per orang bagi juara pertama yakni Rp13 juta, juara kedua Rp9 juta, dan sebesar Rp5 juta untuk kafilah yang meraih juara ketiga.

Kemudian, untuk juara harapan pertama mendapat bonus sebesar Rp3 juta dan Rp2 juta bagi kafilah yang meraih juara harapan kedua.

Di sisi lain. Sebelumnya. Keberadaan bonus untuk para kafilah MTQ asal Kota Banjarmasin masih mengambang. Alias, antara ada dan tiada.

Padahal, kafilah yang berlaga di MTQ ke 33 Tahun 2021 itu, sukses menyabet juara di 33 kategori, dari 42 kategori yang dilombakan. Hingga akhirnya, didaulat sebagai juara umum di ajang tersebut.

Tidak hanya itu, dari gelaran itu pula, diketahui bahwa semakin mengukuhkan predikat Kota Banjarmasin sebagai juara umum MTQ, sebanyak empat kali berturut-turut.

Ada pun terkait pemberian bonus tersebut. Saat itu, Pelaksana harian (Plh) Sekdako Banjarmasin, Mukhyar, menjelaskan bahwa pihaknya masih belum mengetahui apakah ada atau tidaknya bonus yang bakal dibagikan.

Kendati demikian, dirinya berjanji bakal mengkoordinasikan hal tersebut ke Bagian Kesra.

“Kalau memang ada dana tersedia dan dianggarkan, itu lebih baik. Dan pasti dibagikan. Tapi kalau tidak ada, ya mau tidak mau harus bersabar. Paling tidak sampai tahun depan,” tutupnya. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya