Bakeuda Jamin Tak Ada Penundaan Pencairan

Banjarmasin, KP – Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Banjarmasin memastikan bahwa tidak ada penundaan pencairan dana selama berkas dan dokumen milik instansi yang berkepentingan telah lengkap.

Termasuk salah satunya pembayaran kontrak media. Pasalnya, ada beberapa Satuan Kerja Perangkat dinas (SKPD) di lingkup Pemko Banjarmasin yang belum mampu melaksanakan pengambilan uang persediaan, meskipun secara keuangan sudah tersedia.

Salah satunya Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik). Dinas yang saat ini dipimpin oleh Windiasti Kartika sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kadismonfotik itu belum melakukan PPK lebih rinci perihal pembayaran kontrak media.

Padahal terkait hal tersebut, Kepala Bakeuda Kota Banjarmasin, Subhan Noor Yaumil secara tegas menyatakan, bahwa di pihaknya tidak terdapat istilah menunda.

Berita Lainnya
1 dari 3.252

Ia menegaskan, bahwa pihaknya justru senang apabila kas pemerintah itu cepat diserap digunakan sesuai perencanaan.”Apabila ada instansi yang belum mengurus keuangannya. Bisa saja itu belum melengkapi berkas dan dokumennya atau juga sama sekali tidak dikerjakan,” ungkapnya saat dihubungi awak media melalui sambungan telepon, Selasa (20/04) sore.

Pria dengan sapaan Subhan itu melanjutkan, setiap hari pihaknya selalu menerima permintaan pencairan anggaran dari instansi lingkup Pemko Banjarmasin.

Karenanya, ia meyakinkan hampir semuanya disegerakan pencairannya, hanya saja apabila ada berkas yang kurang itu belum bisa diproses pihaknya.

Kemudian, ia menungkapkan, bahwa tidak ada alasan apapun, selama berkas sudah siap. Misalnya adanya perubahan regulasi, hal itu tetap bisa dijalankan asalkan dikoordinasikan. “Berkas lengkap maka langsung cair, kalau berkas masuk ke bakeuda 2×24 jam pasti kami proses,” tandasnya. (Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya