Bupati HST Tanam Pohon Secara Simbolis

Barabai, KP – Pemkab HST melaksanakan kegiatan kick off Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) APBN penanaman serentak satu juta pohon se-Kalimantan Selatan. 

Bupati HST H Aulia Oktafiandi secara simbolis menanam pohon saat acara kick off Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) APBN penanaman serentak satu juta pohon se-Kalimantan Selatan, Pelaksanaan kegiatan penanaman pohon itu sendiri dibelakang Kantor Dinas Pertanian, Jumat (9/4/2021). Kick off penanaman pohon serentak yang digalakkan oleh Pemprov Kalsel ini juga dilangsungkan oleh kabupaten lain yang ada di Kalsel.

Sebelum penanaman dimulai, seluruh Bupati dan Walikota se Kalsel mengikuti video conference yang dipimpin langsung oleh Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA. di Kabupaten HST bertempat di Aula Dinas Pertanian.

Sementara itu PJ Gubenur Kalsel, Safrizal ZA mengajak kepada seluruh lapisan untuk terus melakukan pemulihan-pemulihan hutan. Satu cara di antaranya ialah menanam pohon demi terciptanya suasana lingkungan yang sehat dan hijau.

Sebanyak 1.000 bibit pohon ditanam tersebar di wilayah Kab HST, Bupati HST H Aulia Oktafiandi secara simbolis memulai penanaman pohon di Kabupaten HST, di iringi oleh Pj Sekretaris Daerah H Faried Fakhmansyah dan Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin.

Berita Lainnya
1 dari 460

Pada kesempatan itu, H Aulia Oktafiandi menyampaikan bahwa pemerintah daerah pun ikut turut serta berpartisipasi dalam melakukan gerakan penanaman pohon. Tujuannya yakni untuk melestarikan dan mengerti arti pentingnya menanam pohon.

Tak habis disitu, ia juga mengingatkan agar jajaran Pemkab HST, TNI dan Polri agar memelihara pohon yang ditanam.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan Muhammad Yani saat dihubungi menyampaikan hari ini kita tanam seribu pohon,  sebelumnya  kita sudah tanam 2000 pohon, lokasi di Kecamatan Batu Benawa, Hantakan, BAT, BAS,  dan lainnya tersebar di Kab HST.

Penanaman pohon ini bertujuan untuk mengatasi tutupan lahan kita yang hanya tertinggal 38% persen pada Tahun 2020,  sedangkan tahun 2017 masih bertahan sebesar 61% jadi laju pembukaan Lahan kita sangat cepat.

Hadir dalam kegiatan Bupati HST, Pj Sekretaris Daerah, Komandan Kodim 1002/Barabai, Para Staf Ahli Bupati, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan pangan dan Perikanan, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan, Bank Kalsel dan undangan lainnya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya