Iklan
Iklan
Iklan
Martapura

Bupati Ikuti Virtual Peringatan Hari Otonomi Daerah

×

Bupati Ikuti Virtual Peringatan Hari Otonomi Daerah

Sebarkan artikel ini
HARI OTDA - Bupati Saidi Mansyur bersama Forkopimda mengikuti virtual peringatan Hari Otda. (KP/Wawan)

Martapura, KP – Bupati H Saidi Mansyur bersama Ketua DPRD HM Rofiqi, Dandim 1006/Martapura Letkol Inf Imam Muchtarom mengikuti Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXV Tahun 2021 secara Virtual yang diselenggarakan Kemendagri, di Command Center Martapura, Senin (26/4) sore kemarin.

Kegiatan ini mengusung tema “Bangun Semangat Kerja dan Tingkatkan Gotong Royong di Masa Pandemi Covid-19, Untuk Masyarakat Sehat, Ekonomi Daerah Bangkit dan Indonesia Maju”.

Peringatan Otda tersebut dibuka Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dan diikuti seluruh kepala daerah se-Indonesia. Hadir pula di Command Center Sekda HM Hilman, Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri dan Kabag Tata Pemerintahan Arie.

Wapres Ma’ruf Amin meminta kepada seluruh jajaran pemerintah di daerah jadi ujung tombak pemerintahan, sehingga selalu menjadi contoh dan pelopor, baik berinovasi dengan meningkatkan pelayanan publik maupun meningkatkan protokol kesehatan serta menyukseskan program vaksinasi di seluruh Indonesia.

Mendagri Tito Karnavian menambahkan, pembentukan negara sudah bukan mengarah kepada kemakmuran dan keadilan, tetapi dalam konteks kompetisi Internasional, jadi perlu menjadi negara kuat serta berpengaruh.

“Untuk bisa mencapai tujuan tersebut, bukan hanya sekedar SDA yang indah dan SDM unggul, tetapi juga ada faktor sangat penting, yaitu sistem politik dan pemerintahan,” tandasnya.

Di Kesempatan tersebut, Mendagri juga meresmikan tiga aplikasi, yaitu Si Mudah, E-Perda dan Si LPPD dengan ditandainya pemukulan gong secara daring.

“Aplikasi tersebut merupakan terobosan Dirjen Otda Akmal Malik guna untuk memudahkan sistem pemerintahan antara pusat dan daerah,” pungkasnya. (Wan/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Direktorat Intelkam Polda Kalsel Silaturahmi ke Majelis Taqlim Ihya Ulumuddin
Iklan