Ciptakan Kekebalan Komunal, ASN Kanwil Kemenkumham Kalsel Jalani Vaksinasi Covid 19 Tahap Pertama

Banjarmasin, KP – Wujudkan insan pengayoman yang sehat dan produktif untuk dapat terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan menggelar kegiatan vaksinasi covid 19 bersama Puskesmas Alalak Selatan.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan ini dilaksanakan di Gedung Badminton Kanwil Kemenkumham Kalsel, pada tanggal 5-6 April 2021.

Kegiatan vaksinasi covid 19 ini diikuti oleh seluruh ASN Kanwil Kemenkumham Kalsel, mulai dari Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, JFT, JFU, PPNPN, dan CPNS.

Setelah melalui proses pemeriksaan kesehatan, para peserta vaksinasi yang dinyatakan sehat langsung mendapatkan vaksinasi covid yang dilakukan oleh tim dari Puskesmas Alalak Selatan. Sebanyak 120 orang pegawai Kanwil Kemenkumham Kalsel mengikuti kegiatan vaksinasi ini, dimana terdapat sebanyak 74 orang yang mengikuti vaksinasi di hari pertama dan sebanyak 45 orang mengikuti vaksinasi di hari kedua.

Berita Lainnya
1 dari 2.642

Tejo Harwanto selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan menyampaikan bahwa vaksinasi dilakukan untuk meminimalisir resiko penularan covid-19 dilingkungan ASN Kanwil Kemenkumham Kalsel.

”Melalui vaksinasi ini kita dapat melindungi diri kita dari ancaman covid 19 dengan cara membentuk respons antibodi tanpa harus sakit terlebih dahulu. Selai untuk melindungi diri sendiri, vaksinasi juga kita lakukan untuk dapat melindungi orang lain yang ada disekitar kita dengan terciptanya kekebalan komunal,” ucap Tejo.

Senada dengan hal tersebut, dr. Rahmadi selaku Tim Medis Puskesmas Alalak Selatan yang melakukan pemeriksaan kesehatan pada kegiatan vaksinasi covid 19 bagi ASN Kemenkumham Kalsel juga menyampaikan pentingnya vaksinasi dilakukan untuk dapat menciptakan Herd Immunity atau kekebalan komunal/kelompok sebagai bentuk perlindungan dari covid 19.

“Khususnya bagi ASN, selaku pelayan publik yang berinteraksi langsung dengan masyarakat, penting untuk terciptanya herd immunity tersebut agar dapat meminimalisir resiko tertular covid 19,” pungkasnya.

Setelah menjalani proses vaksinasi para peserta juga mendapatkan SMS berisi link Sertifikat Vaksinasi ke-1 dan jadwal untuk vaksinasi kedua. Vaksinasi bagi ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel merupakan komitmen yang dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 dan memastikan seluruh Insan Pengayoman selalu sehat dan dapat memberikan pelayanan yang prima bagi masyarkat. (KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya