Dishub Gelar Rekayasa Lalulintas di Lapangan Murdjani

Banjarbaru,KP- Ada hal baru yang wajib diketahui bagi warga Banjarbaru yang sering melewati kawasan Lapangan Dr. Murdjani dan Jalan Panglima Batur. Karena itu, Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, mulai Kamis (01/04/2021) hingga tujuh hari kedepan akan melaksanakan rekayasa ulang, didampingi Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Banjarbaru serta Forum Lalin Kota Banjarbaru.

Adapun jalur rekayasa ulang, masyarakat atau pengendara yang melewati Jalan Panglima Batur dari arah bundaran PDAM menuju bundaran Amaco, tidak perlu lagi memutari Lapangan Dr Murdjani langsung jalan lurus menuju ke arah bundaran Amaco.

Namun bagi pengendara yang datang dari arah Jalan P. Antasari (Lapangan Dr Murdjani) menuju ke arah Balai Kota atau bundaran PDAM, harus belok kiri terlebih dahulu kemudian putar balik di depan kantor PLN Wilayah Kalsel-Teng.

Berita Lainnya
1 dari 547

Perlu di ingat pengendara dari arah Jalan P. Antasari masih diperbolehkan belok ke kanan untuk mengitari Lapangan Dr Murdjani karena jalan yang ada di depan Balai Kota Banjarbaru dibagi menjadi 3 jalur.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie menyampaikan, rekayasa ulang lalu lintas ini bertujuan untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi di sekitaran kawasan Lapangan Dr Murdjani, akibat ketidakdisiplinan pengendara yang kerap memotong jalan dan melawan arus. Sehingga hal ini dikeluhkan masyarakat pengguna jalan lainnya.

“Rekayasa ini dalam rangka untuk keselamatan lalu lintas dan bersifat dinamis. Ini akan terus kami evaluasi setiap harinya,” jelasnya.

Rupanya rekayasa ulang lalu lintas ini merupakan inisiatif dari Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin untuk memangkas jarak dan waktu perjalanan, serta memperlancar arus lalu lintas di ruas jalan tersebut. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya