DPRD Kalsel Serahkan Rekomendasi LKPj

Banjarmasin, KP – DPRD Kalsel menyerahkan rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) kepala daerah tahun 2020 pada paripurna dewan, Rabu (28/4/2021).


Penyerahan rekomendasi kepada Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA pada paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK dan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan sejumlah SKPD lingkup Provinsi Kalsel.


Sebelum penyerahan, Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin, menyampaikan puluhan poin rekomendasi dari empat panitia khusus yang membahas LKPJ agar ditindaklanjuti oleh pemerintah provinsi.


Diantara poin yang disampaikan, yaitu agar pemerintah provinsi merinci dan menjabarkan tentang penggunaan dana refocussing 50 persen pada tahun 2020, dan juga meminta pemprov agar memperhatikan terjadinya peningkatan pengangguran.

Berita Lainnya
1 dari 3.188


“Sejumlah poin dalam rekomendasi yang disampaikan agar di tindaklanjuti,” kata Bang Dhin, panggilan akrab M Syaripuddin.


Rekomendasi yang disampaikan tersebut pada pokoknya meminta perbaikan dan peningkatan kinerja jajaran Pemprov Kalsel agar ke depan lebih baik lagi, dibandingkan sekarang, terutama yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat.


Pj Gubernur, Safrizal ZA berharap keserasian yang terjalin atara legislatif dan eksekutif dapat terus berjalan dan terpelihara, sehingga bisa melanjutkan pencapaian yang lebih baik dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.


“Pemerintah provinsi siap menindaklanjuti rekomendasi yang disampaikan dewan untuk menuju lebih baik lagi,” kata Safrizal.


Sebelum Rapat Paripurna penyerahan Rekomendasi siang itu, DPRD bersama empat panitia khusus menggelar rapat paripurna internal untuk membahas dan menyepakati hasil rekomendasi yang akan disampaikan.


Rapat paripurna internal pagi itu dipimpin Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin dan Hj Mariana dan dihadiri Ketua Pansus I Hj Rahmah Norlias, Pansus II HM Iqbal Yudiannoor, Ketua Pansus III, H Sahrujani, dan Ketua Pansus IV, HM Lutfi Saifuddin. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya