Dukung Tanam Satu Juta Pohon Kalsel, Sekda HSS Tanami TPA Malutu

Kandangan, KP – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Muhammad Noor mengikuti kick off penanaman satu juta pohon, Jumat (9/4/2021) di Tempat Pemprosesan Sampah Akhir (TPA) Malutu, di Desa Sungai Raya Selatan, Kecamatan Sungai Raya.

Lokasi TPA tersebut, dipilih Pemkab HSS untuk dijadikan area lahan penanaman aneka pohon buah-buahan dalam berpartisipasi pada gerakan untuk menggalakkan semangat revolusi hijau yang telah dicanangkan sejak tahun 2017 lalu oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel).  

Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor mengatakan, pihaknya akan mendukung penuh adanya gerakan revolusi hijau yang digelorakan Pemprov Kalsel melalui Dinas Kehutanan. 

“Tentu ini merupakan hal yang baik yang harus kita dukung demi anak cucu kita, dan juga demi menjaga kelestarian lingkungan kita,” ujar Muhammad Noor.

Berita Lainnya
1 dari 471

Muhammad Noor menjelaskan, Dishut Kalsel akan mendata lokasi penanaman, jumlah dan jenis pohon yang ditanam, untuk kemudian diupdate pada aplikasi revolusi hijau. Hal itu dilakukan untuk melakukan evaluasi. 

Penanaman serentak 1 juta pohon se-Kalsel itu, juga ditampilkan melalui daring yang mencakup seluruh lokasi penanaman yang dilaksanakan.

Secara daring, Pj Gubernur Kalsel Safrizal mengingatkan agar semangat menanam terus digaungkan sesuai dengan semangat revolusi hijau.

“Selain itu, menanam juga menjadi bagian dari upaya perbaikan lingkungan, pasca banjir besar pada Januari 2021 lalu,” tambahnya.

Penanaman serentak itu tidak hanya dilakukan oleh kalangan pemerintah, namun juga melibatkan pihak swasta dan masyarakat. Hal itu terus digelorakan, karena alam diperlukan oleh semua dan harus dijaga pula oleh semua bersama-sama. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya