Revolusi Hijau Kick Off RHL APBN
Bupati Tapin Hijaukan Eks Kebun PKK Pulau Kutil

Rantau, KP – Pemerintah Kabupaten Tapin mendukung program revolusi hijau Kick Off RHL APBN dan 1 Satu Juta Pohon Se Kalimantan Selatan secara virtual online bertempat. Eks Kebun PKK Pulau Kutil Dulang Kabupaten Tapin. Jumat (9/4/2021).

Penanaman serentak sejuta pohon secara aplikasi zoom dipimpin oleh PJ Gubernur Kalsel Dr Drs Safrizal Za MSi dan di ikuti Bupati dan Walikota Se Kalimantan Selatan di masing-masing daerah.

Pemerintah Kabupaten Tapin melakukan penanaman pohon serentak di Pimpin Bupati Tapin, HM Arifin Arpan di ikuti Plh Sekda Tapin GT Ridha Jaya Wardana, Asisten dan Kepala Satuan Organisasi perangkat daerah Pemkab Tapin dan pelajar serta pemuda Tapin.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan usai menanam pohon mengatakan kegiatan ini adalah program pemerintah pusat yang dikomando oleh Gubernur Kalimantan Selatan yakni revelusi hijau penanaman sejuta pohon.

“Alhamdulillah Kabupaten Tapin bisa turut serta melaksanakan penanaman sejuta pohon yang dicanangkan pemerintah pusat, dengan mengambil lokasi Eks Kebun PKK  Pulau Kutil Dulang,’’ katanya.

Untuk program revolusi hijau kita di kordinir dinas lingkungan hidup Kabupaten Tapin.

Berita Lainnya
1 dari 265

Namun untuk penanaman pohonnya di secara bersama sama mulai penjabat di Kab Tapin, komunitas-komunitas,kaum milineal dan pelajar.

“Mudah-mudah dengan melakukan penanaman pohon ini alam kita menjadi lebih baik, re, tertata dan semakin hijau,” ungkapnya.

Ia juga berharap kedepannya setelah penanaman pohon ini bisa dapat ditindaklanjuti sesuai dengan program pemerintah pusat.

Ucapan terima kasih kepada para wartawan telah ikut serta hadir mendukung kegiatan in, mudah-mudahan apa yang sudah dilaksanakan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, H Nurdin menambahkan penanaman pohon dalam program revolusi hijau sebanyak 250 pohon yang terdiri dari sirsak, Ulin, mahoni dan beberapa tanaman buah.

“Selain menanam hari ini serentak,  kita akan menanam di beberapa desa wilayah Tapin juga sekolah-sekolah yang ditetapkan sebagai juga program adiwiyata.

Penanaman pohon ini simbolis pertama kik off RHL APBN selanjutnya terus menanam-menanam pohon untuk menghijaukan alam di seluruh Indonesia.

Sementara bibit tanaman sendiri disuplai dari Dinas Kehutanan Provinsi melalui Balai Kehutanan Kabupaten HSS. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya