FH Uniska dan Polda Kalsel Lakukan MoU

Banjarmasin, KP Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAB) melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Selatan (Kalsel).

“MoU antar FH Uniska dan Polda Kalsel merupakan kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada pada masyarakat atau tridharma perguruan tinggi juga pengemban tugas aparatur, dan LKBH,” kata Dekan FH Uniska, DR Afif Khalid, Jumat (30/4/2024)

Dari kerjasama tersebut, Dekan Termuda FH Uniska ini akan berusaha untuk membantu Polda Kalsel khususnya Direktorat Reserse Narkoba mensosialisasikan terkait dengan bahaya narkotika .

“Dan juga proses penegakan hukumnya,” ucapnya .
Hal tersebut dilakukan karena terkait dengan penelitian para dosen khususnya di FH mengangkat tentang tindak pidana narkotika juga proses penegakan hukumnya.

Berita Lainnya
1 dari 3.193

Tak hanya itu rencana FH Uniska juga akan melakukan kerjasama MoU dengan Pengadilan Tinggi, Pengadilan Tinggi Agama, Pengadilan Tinggi Negeri, dan pengadilan di seluruh wilayah Kalimantan selatan.

“Kedepan kita akan meakukan kerjasama sejumlah pihak,”ujarnya.

Afif juga menjelaskan, adapun yang mendasari MoU FH dengan Polda Kalsel tersebut semua terkait dari institusi hukum atau FH yang setiap kegiatan MoU sesuai bidang hukum dengan kepentingan ilmu hukum seperti seminar seminar di bidang akademik dan mahasiswa juga LKBH.

“Seperti nanti mahasiswa hukum dengan magang, yang artinya kami bisa bekerja sama terkait dengan magang atau dibidang akademik,” tuturnya.

Kendati demikian, dengan adanya MoU FH Uniska dengan beberapa pihak, ia berharap pihaknya khususnya mahasiswa dapat membuktikan bahwa FH Uniska bisa bersaing dalam tingkatan lokal maupun nasional.

“Ini sesuai Visi dan Misi FH Uniska yang mana kita itu tidak hanya belajar teori tapi juga praktek, 60 persen teori 40 persen praktek dan juga salah satu persiapan kampus merdeka belajar,” pungkasnya.(fin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya