Iklan
Iklan
Iklan
Banjarbaru

Forkopinda Pastikan Keamanan Banjarbaru Jelang Paskah

×

Forkopinda Pastikan Keamanan Banjarbaru Jelang Paskah

Sebarkan artikel ini
CEK KEAMAN - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin bersama Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, Komandan Kodim 1006 Martapura Letkol Inf Imam Muchtarom, Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah, Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru Taufik Rachman saat melakukan Pengecekan dan Pengawasan keamanan warga Kota Banjarbaru. (KP/Devi)

Banjarbaru,KP – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin bersama Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, Komandan Kodim 1006 Martapura Letkol Inf Imam Muchtarom, Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah, Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru Taufik Rachman saat melakukan Pengecekan dan Pengawasan Gereja Penyelenggaraan Ibadah/Perayaan Paskah Tahun 2021 di Kota Banjarbaru.

Hal ini dilakukan dalam menjaga dan mewujudkan Banjarbaru rasa aman dan kondusif selama Pelaksanaan Ibadah/Perayaan Paskah Tahun 2021 serta memantau pelaksanaan PPKM Mikro di Q Mall Banjarbaru, dan pemantauan ke Gereja yang melaksanakan perayaan Paskah, seperti Gereja Bunda Maria.

Android

“Kami mengingatkan kepada para umat Kristiani agar selama melaksanakan ibadah Paskah, agar tetap mengedepankan protokol kesehatan dan juga menjaga jarak serta menghindari kerumunan.” ujar Aditya.

Usai kegiatan pemantauan dan pengawasan Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, menjelaskan jika kegiatan pengecekan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memastikan kenyaman dan keamanan dari masyarakat Kota Banjarbaru terutama umat nasrani yang melasanakan ibadah Paskah, serta memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik pada saat beribadah.

Dilanjutkan dengan sidak PPKM ke Q Mall Banjarbaru dan ditemukan beberapa pelanggaran protokol kesehatan dan dilaksnakan peneguran secara langsung kepada pihak penyelenggara dan pihak pengelola Q Mall Banjarbaru, Pemerintah Kota Banjarbaru melakukan teguran pertama dan apabila dikemudian hari ditemukan lagi pelanggaran protokol kesehatan akan ditindak tegas dengan sanksi penutupan. (dev/K-3)

Iklan
Baca Juga:  224 Peserta Semarakkan MTQ Kota Banjarbaru
Iklan