Hasil PSU Pilwali Banjarmasin Diluar Dugaan

Banjarmasin, KP – Calon Wali Kota Banjarmasin nomor urut 02 Ibnu Sina angkat bicara ihwal hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilwali Banjarmasin pada Rabu (28/4) malam.

Ibnu menyebutkan bahwa tidak menduga sama sekali hasil PSU ini bakal begini adanya.

Padahal sebelumnya, Pasangan Calon (Paslon) Ibnu-Ariffin Noor mendominasi tiga kelurahan di Banjarmasin Selatan saat Pilwali Banjarmasin 9 Desember lalu.

Namun ketika PSU berlangsung, hasil rekapitulasi suara dari KPU Banjarmasin tersebut mengalami turun tangga.

Paslon nomor urut 04 Hj Ananda-Mushaffa Zakir tampak menguasai jalannya pertandingan.

“Hasilnya sudah kita ketahui sama sama, walaupun tetap menunggu keputusan dari KPU,” ujar Ibnu didampingi Ariffin pada Rabu malam.

Berita Lainnya
1 dari 2.744

Selain itu, Ibnu juga berasumsi bahwa akan menguasai suara terbanyak jika digabung dengan hasil keseluruhan Pilwali Banjarmasin lalu.

Tapi yang perlu diingat, PSU diikuti oleh kandidat calon kepala daerah. Praktis, Ibnu menyampaikan PSU bukan hanya pertarungan antara Ibnu-Ariffin dan AnandaMu.“Sehingga hasilnya pun sudah kita prediksi. Tapi ada hal yang tidak terduga terjadi, tetapi tetap hormati proses itu,” ucapnya.

Disamping itu, Ibnu menjelaskan bahwa bersyukur atas partisipasi pemilih meningkat ketimbang Pilwali Banjarmasin lalu.

Dari yang sebelumnya cuma 15 ribu suara yang dianggap sah. Sekarang mencapai 17 ribu atau 67 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Atas itulah, Ibnu menuturkan amanat keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) berlangsung lancar dan aman.“Mungkin ini diluar prediksi. Itu bisa menambah legitimasi bahwa pemilih di Banjarmasin berjalan dengan baik,” tuturnya.

Ia mengatakan bahwa untuk temuan pelanggaran Pemilu saat tahapan PSU. Tim Kuasa Hukum telah menyampaikan ke Bawaslu Banjarmasin.

Olehnya, pihaknya berharap tidak ada gugatan setelah rekapitulasi dari KPU rampung pada Kamis besok (29/4).“Masyarakat sudah terlalu lama menunggu hasilnya. Kami berharap proses yang berjalan sampai detik ini memberikan hasil terbaik kedepan,” pungkasnya. (Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya