Innalillah, Direktur RS Sari Mulia Wafat di Ramadhan Ke-7

Banjarmasin, KP – Innalillahi wa innailaihi roji’un, para tenaga medis di Kota Banjarmasin berduka lantaran pendiri sekaligus Direktur Rumah Sakit (RS) Sari Mulia Banjarmasin, dr. HR. Soedarto WW, Sp.OG wafat.

Beliau wafat di usia 82 tahun pada pukul 14.00 WITA. Dan rencananya akan dimakamkan di alkah keluarga mahabbah, Sekumpul, Martapura.

Meninggalnya dokter spesialis kandungan di salah satu rumah sakit terbaik swasta di Ibukota kalimantan Selatan tersebut bertepatan pada Senin, 19 April 2021 atau 7 Ramadhan 1442 H.

Beliau meninggal dunia dengan meninggalkan prestasi yang sangat luar biasa. Selain mendirikan rumah sakit ternama, beliau juga merupakan rektor pertama di Universitas Sari Mulia Banjarmasin.

Berita Lainnya
1 dari 1.236

Keluarga mendiang, meminta atas nama keluarga, mohon maaf atas kesalahan semasa hidup dan bila ada terkait hutang piutang segera hubungi pihak keluarga di alamat Jalan Pangeran Antasari nomor 139, Banjarmasin.

Sedikit perjalanan Rumah Sakit Sari Mulia yang jadi kebanggaan beliau. Rumah sakit ini didirikan pada tanggal 30 April 1981 dengan nama “Rumah Bersalin Sari Mulia Banjarmasin”,

Yang setelah 5 tahun kemudian tepatnya pada tanggal 7 Februari 1986 Rumah Bersalin Sari Mulia ditingkatkan menjadi Rumah Sakit Bersalin Sari Mulia.

Pada tanggal 1 Juni 1994 ditingkatkan lagi menjadi Rumah Sakit Bersalin dan Anak Sari Mulia dengan jumlah 35 tempat tidur.

Dan pada tanggal 20 Februari 1998 berubah lagi menjadi Rumah Sakit Sari Mulia Banjarmasin yang melayani secara umum semua jenis layanan kesehatan yang lengkap baik secara perorangan maupun secara kolektif dengan dukungan tenaga ahli yang profesional.(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya