Jalan Tembus Mantuil Mulus, Warga Mengaku Senang dan Nyaman Beraktivitas

Banjarmasin, KP – Keluhan warga di Kelurahan Mantuil dan Basirih Selatan akibat jalan rusak, kini sudah teratasi, setelah Pemerintah Kota Banjarmasin, melalui Dinas PUPR setempat, melakukan perbaikan dan pengaspalan jalan.

Sebelumnya, seperti di ruas Jl Tembus Mantuil Basirih Tengah, Kelurahan Basirih Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan, kondisi ruas jalan utama itu rusak, selain kondisi jalan berlubang juga kerap mengganggu arus lalu lintas dan aktivitas warga disana.

Kini, Pemko Banjarmasin, melalui anggaran yang digelontorkan di APBD tahun 2021, telah menyerap aspirasi dan keluhan warga disana, dengan melaksanakan kegiatan pemeliharaan berkala untuk Jalan Mantuil.

Dengan adanya perbaikan jalan yang menelan dana APBD sebesar Rp 2 miliar lebih tersebut, sejumlah warga di Kelurahan Mantuil pun mengaku senang dan sangat terbantu.

“Alhamdulillah jalan sudah nyaman, masyarakat enak juga berlalu lintas, sebelum diperbaiki lumayan rusak, dan rusaknya sudah lama juga, kami bersyukur pemerintah kota Banjarmasin sudah memperbaiki jalan disini, warga sangat senang dan terbantu,” ujar Muhammad Yusuf, warga Basirih Selatan RT 23 Kelurahan Mantuil, Jumat siang (23/4/21).

Hal senada juga disampaikan oleh seorang warga yang juga berprofesi sebagai pedagang makanan di Kelurahan Basirih Selatan RT 21.

Berita Lainnya
1 dari 3.193

“Nyaman sudah jalan, jalannya mulus sekarang, kami sangat terbantu, aktivitas kami seperti berdagang di pinggir jalan ini sangat terbantu. Sebelumnya, rusak banyak berlobang, kami beraktivitas jadi lancar, berkendara nyaman lewat jalan sini, terimakasih kepada pemerintah kota Banjarmasin, sudah menyerap aspirasi dari warganya, khususnya di Kelurahan Mantuil ini, tutur Ibu Aidah.

Begitu juga dengan salah seorang ibu rumah tangga, bernama Juhairiyah, mengaku tidak khawatir lagi ketika melintas di Jalan Tembus Mantuil ini, karena jalannya sudah mulus.

“Sebelum diperbaiki, banyak terjadi kecelakaan, gara-gara jalannya berlobang, belum lagi debu yang membuat kami beraktivitas dan berjualan terganggu. Alhamdulillah, sekarang sudah diperbaiki, jalannya sudah mulus,” tutur Juhairiyah.

Agar tidak mengganggu arus lalu lintas, pengerjaan pengaspalan di kawasan penghubung dua kelurahan di Banjarmasin Selatan itu, dilakukan di malam hari.

Pemko Banjarmasin melalui kontraktor pelaksana di lapangan, menargetkan pekerjaan pengaspalan dapat diselesaikan hingga akhir bulan ini.

Perbaikan jalan ini, setidaknya menjadi komitmen dan bukti keseriusan dari Pemerintah Kota Banjarmasin, untuk melaksanakan pemerataan pembangunan, khususnya di bidang infrastruktur jalan di Kota Banjarmasin. (Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya