Kegiatan Pertama H Sayed Jafar Usai Dilantik Jadi Bupati Kotabaru

Kotabaru, KP – Rabu (28/4/2021), Pertama Berkantor Bupati Dan Wakil Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar Alaydrus dan Andi Rudi Latif, lakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Yazidatul Ula, di Desa Baharu Selatan, Kecamatan Pulaulaut Sigam, dihadiri oleh Sekdakab Kotabaru H. Said Akhmad Assegaf, Camat Pulaulaut Sigam, segenap unsur Forkopimda dan kepala SKPD.

Diinformasikan, bahwa batu yang diletakkan pertama pada rencana pembangunan Masjid Yazidatul Ula tersebut adalah, (Batu Badar ), yang didatangkan oleh panitia pembangunan masjid dari Arab Saudi, Madinah Almunawarah.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyampaikan, ” Pertama, Saya ingin berterima kasih kepada masyarakat kabupaten Kotabaru yang memberikan kepercayaan kembali kepada saya, sehingga terpilih kedua kalinya menjadi Bupati, yang kali ini bersama Andi Rudi Latif, sebagai Wakil Bupati Kabupaten Kotabaru. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada panitia, atas undangan peresmian Masjid Yazidatul Ula, yang didampingi wakil bupati dihari pertama bekerja.

Dengan dibangunnya masjid ini, diharapkan masyarakat dapat memakmurkan Masjid, dengan mengisinya sebanyak-banyak umat yang ada di desa ini. Jangan sampai dibangunnya masjid ini jamaahnya malah kurang, bahkan tidak terisi”, ujar Sayed Jafar.

“Pemerintah Kabupaten Kotabaru”, lanjutnya, “akan senantiasa memberikan dukungan penuh kepada seluruh pihak tanpa membedakan suku, ras dan agama, demi kesejahteraan dan kemajuan umat beragama.

Berita Lainnya
1 dari 206

Dengan pembangunan Masjid ini, saatnya kita membangkitkan kembali esensi Masjid sebagai pusat aktivitas umat muslim, pusat pengembangan dakwah islam serta sebagai garda terdepan dalam meluruskan dan menjawab setiap tantangan dinamika perkembangan islam”. Ujar Bupati.

Bupati Juga meminta kepada panitia, untuk menginformasikan berapa rincian dana yang diperlukan untuk merampungkan membangun masjid Yazidatul Ula tersebut, dan mengajukan Proposal kepada pemerintah Kabupaten.

Selain itu, Bupati juga menekankan kepada Masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan covid-19, dengan memakai masker, menjaga jarak dengan orang lain saat berinteraksi, hindari kerumunan dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

Sementara ketua Panitia Pembangunan Masjid, Ibnu Fauzi menjelaskan, “Pembangunan masjid ini diatas tanah berukuran 70 x 50 meter persegi, yang merupakan hibah dari keluarga Almarhum H Samsuri, salah satu tokoh Masyarakat Kotabaru. Sementara, BATU BADAR yang diletakkan oleh Bupati , merupakan batu yang diambil dari lokasi perang badar di Madinah.

Alhamdulillah, hari ini sudah dilakukan peletakan batu badar, kami berharap nantinnya tidak hanya membangun fisik masjid saja, tetapi juga dapat membangun sebuah sirah nabawiyah di Masjid ini,” kata ibnu.

Dipenghujung acara, panitian memanfaatkan moment melakukan penerimaan sumbangan spontan, dimulai dari Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, dan Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, Kemudian Sekda Said Akhmad Assegaf, dan kepala SKPD serta hadirin lainnya. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya