Pemkab HSS Beri Pelatihan Teknik Otomotif Roda Empat

Kandangan, KP – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, membuka pelatihan teknik otomotif roda empat (mobil bensin), Selasa (30/3/2021) lalu di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kandangan, Desa Gambah Dalam, Kecamatan Kandangan.

Pelatihan itu merupakan kerjasama antara Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil, Menengah dan Perindustrian (Disnakerkop UKMP) Kabupaten HSS dengan SMKN 2 Kandangan.

Peserta pelatihan itu, juga akan mendapat peralatan perbengkelan dan akan terus dilakukan pembinaan dan pendampingan hingga dapat meningkatkan keahlian, dan mampu bersaing di dunia usaha.

Kepala Dinas Disnakerkop UKMP Kabupaten HSS Hendro Martono menjelaskan, pelatihan itu dilaksanakan selama 20 hari, yakni mulai 30 Maret sampai 22 April 2021.

Berita Lainnya
1 dari 459

Peserta pelatihan itu sebanyak 20 orang yang telah lulus seleksi, rata-rata adalah pemuda yang merupakan lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dari 6 kecamatan di Kabupaten HSS.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu upaya untuk menekan angka pengangguran. Hal itu tamhanya, juga merupakan bagian dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten HSS.

Syamsuri Arsyad berharap, kegiatan itu dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan di bidang teknik otomotif bagi peserta. Sehingga, dapat menjadi jalan untuk meningkatkan kualitas hidup bagi diri dan keluarga.

“Industri otomotif masih menjanjikan di mana kebutuhan masyarakat terhadap alat transportasi, baik dalam skala pribadi maupun transportasi umum masih sangat tinggi. Sehingga akan selaras juga dengan kebutuhan terhadap para mekanik dan teknisi otomotif, khususnya kendaraan roda empat guna menunjang terhadap perbaikan dan perawatan kendaraan,” ujar Wabup Syamsuri.

Syamsuri berharap, para peserta dapat mengikuti pelatihan itu dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat benar-benar meningkatkan kualitas hidup masing-masing. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya