Pemkab Tanbu Ikut Memperingati HUT Otda Ke 25

Batulicin, KP – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu ikut memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Otonomi Daerah (Otda) ke 25. Peringatan HUT secara virtual ini dibuka Wapres RI KH. Ma’ruf Amin dengan diikuti Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia. Ikut hadir Bupati Tanah Bumbu diwakili Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H. Ambo Sakka, diruang DLR Kantor Bupati 26/4.202.

Selain Sekda hadir juga perwakilan Forkopimda Tanbu serta Wakil Ketua Anggota DPRD Kabupaten Tanbu.

Dalam sambutannya Wapres mengajak membangun semangat kerja, serta gelorakan semangat gotong royong di masa pandemi untuk masyarakat sehat, ekonomi bangkit dan Indonesia maju.

Berita Lainnya
1 dari 466

“Saya sampaikan apresiasi kepada Kementerian Dalam Negeri dan seluruh kepala daerah atas kontribusinya dalam pelaksanaan ini,” katanya.

Menurut Wapres, peringatan hari Otonomi Daerah merupakan momentum yang tepat untuk melihat kembali dinamika dan tantangan yang dihadapi pemerintah dimasa yang akan datang. 

“Secara filosofis kebijakan pemerintah daerah dimaknai sebagai mekanisme penyelenggaraan pemerintahan dengan memindahkan lokus pemerintahan disertai dengan kewenangan khusus dan mengatur urusan urusan tertentu secara mandiri,” tandasnya. (rel/han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya