Pemulihan Ekonomi, Prioritas Pembangunan Tahun 2022

Tanjung, KP – Dampak dari pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di bidang perekonomian masyarakat cukup signifikan, untuk itu salah satu prioritas pembangunan Tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Tabalong di permasalahan ekonomi.

Hal itu, sebagaimana diungkapkan Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, saat membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Tabalong belum lama tadi di Pendopo Bersinar Tanjung.

Menurut Anang, pemulihan ekonomi termasuk dengan cara menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) adalah hal yang prioritas dalam Musrenbang 2022, pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tabalong

Berita Lainnya
1 dari 273

“Melalui tema yang diambil yaitu Penanganan Kesehatan Dan Percepatan Pemulihan Ekonomi Dalam Rangka Menciptakan SDM yang tangguh itu menjadi sebuah program prioritas musrenbang Tahun 2022 ini,” sebut Anang.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Tabalong ini juga mengingatkan mengingatkan untuk menjaga ritme pembangunan di Kabupaten Tabalong, “semua elemen harus bersinergi dan membangun hubungan komunikasi dengan pemerintah pusat, misalnya dengan melakukan konsultasi,” ujarnya.

“Tidak kalah penting terkait prediksi keuangan, bagaimana secara bersama-sama kita meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), saya melihat bahwa konsultasi ke pemerintah pusat hubungannya ini sebagai salah satu upaya untuk menjaga ritme pembangunan di Kabupaten Tabalong,” sebut Anang.

Berdasarkan dari laporan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tabalong HM Noor Rifani SH ST MT, menyampaikan pada pelaksanaan musrenbang tahun ini menggunakan SIPD dan terdapat 1.055 usulan, di antaranya terdiri dari 543 usulan infrastruktur dan 512 non infrastruktur. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya