Perpustakaan HSS Hanya Buka Tiga Jam Saat Ramadan

Kandangan, KP – Selama bulan Ramadan 1442 Hijriah yang mulai pertengahan April 2021 ini, layanan kunjungan ke perpustakaan daerah di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dikurangi menjadi tiga jam, untuk memaksimalkan pencegahan Covid-19.

Perpustakaan daerah di Kabupaten HSS ada dua lokasi, yaitu di Jalan Aluh Idut Kecamatan Kandangan dan di Desa Tumbukan Banyu, Kecamatan Daha Selatan dikurangi.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten HSS Hubriansyah mengatakan, selama bulan puasa ini layanan kunjungan ke perpustakaan daerah hanya sampai tiga jam saja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Hubriansyah menyebutkan, pada Senin sampai Kamis buka dari pukul 09.00 sampai 12.00 Wita, dan Jumat dari pukul 08.00 sampai pukul 11.00 Wita. 

Berita Lainnya
1 dari 528

Sebelumnya ungkap Hubriansyah, kunjungan dibuka Senin sampai Kamis dari pukul 08.00 sampai 14.00 Wita, dan Jumat dari 08.00 sampai 11.00 Wita.

Bahkan, layanan kunjungan ke perpustakaan daerah di Kabupaten HSS baru awal Januari 2021 dibuka kembali. Sebab, sejak Maret 2020 lalu layanan ditutup akibat pandemi Covid-19.

Hubriansyah mengatakan, di kedua lokasi layanan perpustakaan sudah disediakan tempat mencuci tangan pakai sabun sampai hand sanitizer, untuk mencegah penularan Covid-19.

“Jika tidak menggunakan masker saat ke perpustakaan disuruh pulang dulu. Kalau sudah pakai masker baru diperbolehkan masuk,” tegasnya.

Ia mengungkapkan, setiap tahun buku bacaan di perpustakaan terus ditambah untuk terus menjaga minat kunjungan. Saat ini buku di perpustakaan daerah ada sebanyak 33.373 ribu eksemplar. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya