PLN Ujung Tombak Pertumbuhan Ekonomi Kalsel

Berita Lainnya
1 dari 854

Banjarmasin, KP – Perusahaan Listrik Negara (PLN) merupakan ujung tombak pertumbuhan serta perkembangan industri dan perekonomian di wilayah Kalsel.
“Jadi dewan mengapresiasi PLN yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan industri serta ekonomi di Kalsel,” kata Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK kepada wartawan, Rabu (21/4/2021), di Banjarmasin.
Hal tersebut diungkapkannya usai bersilaturahmi dan menerima General Manager (GM) PLN Wilayah Kalsel dan Kalimantan Tengah (Kalselteng), Tony Bellamy.
Menurut Supian HK, PLN merupakan ujung tombak pertumbuhan serta perkembangan industri dan perekonomian Kalsel, karena tanpa ketersediaan listrik, kemungkinan industri dan ekonomi kita sulit tumbuhan serta berkembang.
Sementara itu, GM PLN Wilayah Kalselteng, Tony Bellamy menyatakan kesiapan mendukung usaha industri dan perekonomian Kalsel.
Karena, ketersediaan daya listrik pada wilayah Kalselteng cukup memenuhi kebutuhan masyaraat, atau sudah mencapai 600 Mega Watt (MW), sehingga tidak bermasalah.
“Ketersediaan daya listrik untuk untuk memenuhi keperluan masyarakat dan listrik di wilayah Kalsel,” ujar GM PLN baru ini.
Bahkan dengan ketersediaan daya listrik yang lebih pada PLN Wilayah Kalselteng tidak masalah untuk membangun industri baru, seperti halnya perhotelan dan supermarket.
“Kita siap mendukung pembangunan industri baru, yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi Kalsel,” tambah Tiny Bellamy. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya