Prof Abdul Malik Kembali Pimpin Uniska

Banjarmasin, KP – Profesor Abdul Malik resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Islam Kalimantan Arsyad Al Banjari (Uniska MAB) untuk kali kedua periode 2021-2025.
Pelantikan Abdul Malik setelah melewati sederet polemik cukup panjang.

Pelantikan tersebut dilakukan di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Jalan A Yani Kilometer 2 pada Kamis (29/4/2021) dan dihadiri oleh sejumlah pejabat kampus Uniska seperti anggota senat dan anggota yayasan.

Dari informasi yang di himpun sebelum pelantikan, Surat Keputusan penetapan Rektor Abdul Malik rupanya telah turun tertanggal 22 April 20201 lalu.

Terpantau Abdul Malik dilantik di hadapan anggota senat dan para yayasan Uniska. Pembacaan sumpah dipimpin oleh Ketua Umum Yayasan Uniska MAB, Budiman Mustafa.

Berita Lainnya
1 dari 2.744

“Jabatan kedua ini akan lebih keras lagi bekerja. Karena tantangan ke depan akan lebih banyak,” ujarnya.

Ia juga mengaku sudah punya skala prioritas dalam bekerja di periode kedua. Diantaranya meningkatkan Sumber Daya Manusia serta sarana dan prasarana.
“Itu sesuai dengan visi-misi yang kami sampaikan saat action plan kemarin,” tuturnya.

Disamping itu, ia juga mengakui bahwa sebelum sampai ke pelantikan saat ini, proses pemilihan rektor sempat terdapat sejumlah polemik. Itu akibat adanya keberatan dari berbagai pihak. Namun ia menilai hak itu biasa dalam setiap gelaran demokrasi.

“Meski disertai riak-riak kecil itu biasa. Pada akhirnya sudah selesai semua,” ujarnya.

Sementara itu, Budiman Mustafa berharap kepada rektor dilantik untuk bisa membawa Uniska menjadi lebih maju dan berkembang. Terlebih, pada 7 Juli nanti Uniska sudah berusia 41 tahun.

“Saya berharap Uniska semakin berkembang dan maju yang bakal masuk di usia 41 tahun,” harapnya.(fin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya