BPJAMSOSTEK Banjarmasin Lindungi Peserta Pelatihan Keterampilan bagi Pencari Kerja

Banjarmasin, KP – Dalam rangka memberikan perlindungan bagi para pencari kerja, BPJAMSOSTEK Banjarmasin memberikan pembekalan berupa program pendidikan dan pelatihan keterampilan kerja berdasarkan klaster kompetensi tahun anggaran 2021.

Pembukaan kegiatan pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja berdasarkan klaster kompetensi kejuruan Tata Busana dan Tata Boga itu, dilangsungkan di Aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalsel, Jumat 30 April 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Disnakertrans Provinsi Kalsel, H Siswansyah, PLT Kadis Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin yang diwakili Mulyantara, serta
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Banjarmasin, Tito Hartono.

Berita Lainnya
1 dari 857

Program pelatihan keterampilan diberikan kepada 20 orang peserta yang berasal dari Lembaga Pelatihan Kerja, yakni LPK Irma dan LPK Tessa.

Pada kesempatan itu, juga diserahkan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis kepada peserta LPK Tessa atas nama Erin Henrawati dan LPK Irma atas nama Fahmi.

Kepala BPJAMSOSTEK Banjarmasin, Tito Hartono, mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan bekal pelatihan dan pendidikan agar para pencari kerja mempunyai keterampilan saat memasuki dunia kerja.

“Kami ingin, seluruh peserta pelatihan dapat mengikuti program ini dengan baik, sehingga nantinya dapat membuka lapangan kerja. Tidak hanya untuk diri sendiri, namun juga dapat menyerap tenaga kerja, khususnya yang ada di kota Banjarmasin,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan harapannya, agar seluruh peserta pelatihan dapat terlindungi dengan program sosial ketenagakerjaan. Sehingga, begitu mereka memasuki dunia kerja nanti dapat bekerja lebih produktif, nyaman, dan merasa aman.

“Kami rasa, peran BPJS Ketenagakerjaan juga sangat penting dalam memberikan jaminan perlindungan dan rasa aman. Paling tidak, minimal ada dua program yang bisa diikuti, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian bagi para peserta program pelatihan,” pungkasnya. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya