Sapi Peternak Dapat Pelayanan Hewan Gratis

Pelaihari, KP – Secara cuma-cuma, pelayanan kesehatan hewan diberikan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Tanah Laut (Disnakeswan Tala) untuk warga Desa Batu Ampar dalam rangka kegiatan Manunggal Tuntung Pandang pada Jum’at (02/04) di RT.06 dan RT.07, Desa Batu Ampar, Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Tanah Laut.

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Keswan, Suharyo, beberapa pelayanan yang telah diberikan dari pagi hingga siang yaitu 60 Vaksin Jembrana, 4 Vaksin SE, 35 obat cacing, dan 92 vitamin. Secara total pelayanan kesehatan telah diterima 92 ekor sapi.

“Ini untuk mendekatkan pelayanan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan untuk masyarakat,” ujarnya.

Berita Lainnya

Wabup Pantau Musdes LPG 3Kg

1 dari 388

Selain itu, Suharyo juga menegaskan bahwa pihaknya tetap memberikan pelayanan di luar kegiatan Manunggal Tuntung Pandang melalui Pelayanan itu diberikan pada Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) yang tersedia di Kecamatan Batu Ampar.

Terdapat 4 Kecamatan yang telah memiliki Puskeswan di Kabupaten Tanah Laut, yaitu Kecamatan Panyipatan, Kecamatan Kurau, Kecamatan Takisung, dan Kecamatan Batu Ampar.

“Puskeswan kita tempatkan pada Kecamatan dengan jumlah hewan ternaknya sangat banyak, agar pelayanan terhadap peternak tidak harus ke Pelaihari, tapi langsung ke tempat terdekat,” ujarnya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya