Sehari Sebelum Ramadan, Bupati dan Jajaran Berbagi ke Lansia Asuh

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, kembali mengunjungi kediaman Rumsah yang merupakan lanjut usia (Lansia) asuhnya, Senin (12/4/2021) di Desa Bakarung, Kecamatan Angkinang.

Hal itu merupakan kegiatan ‘sehari bersama Lansia asuh’ yang dijadwalkan tepat sehari sebelum memasuki bulan suci Ramadan 1442 Hijriah untuk berbagi kebahagiaan.

Selain untuk bersilaturahmi ke Lansia 74 tahun itu, Bupati Achmad Fikry juga sekaligus menyerahkan bingkisan bahan makanan, serta bantuan sosial jaminan hidup (Jadup) Lansia, yang merupakan bantuan Pemkab HSS melalui Dinas Sosial sebesar Rp 900 ribu untuk 4 bulan.

Momen itu, Pemkab HSS menyalurkan kepada 1210 orang, dengan rincian Rp 225 ribu per bulan, sehingga untuk 4 bulan berjumlah Rp 900 ribu. 

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, kegiatan ‘sehari bersama Lansia asuh’ yang dirangkai dengan penyaluran bantuan sosial Jadup Lansia itu, diharapkan bisa membuat para Lansia asuh dapat melaksanakan ibadah dengan baik saat Ramadan.

“Mudah-mudahan di bulan Ramadan ini, mereka bisa nyaman dan bisa melaksanakan ibadahnya dengan baik,” ucap Achmad Fikry, mendoakan.

Berita Lainnya
1 dari 473

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS di bawah kepemimpinan Bupati Achmad Fikry menjalankan program Lansia asuh, yakni tiap pejabat memiliki Lansia asuh masing-masing.

Bupati Achmad Fikry lalu mencetuskan, program ‘sehari bersama Lansia asuh’ tepat satu hari sebelum Ramadan 1442 Hijriah. Sehingga, Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, hingga pejabat eselon II dan III serentak bersilaturahmi dengan Lansia asuh masing-masing.

“Ada 167 lansia asuh yang kita kunjungi hari ini,” sebut Achmad Fikry.

Kepala Dinas Sosial Nordiansyah menjelaskan, para pejabat yang berjumlah 167 orang serentak mengunjungi Lansia asuhnya masing-masing.

“Mereka bergerak hari ini dari pagi sampai sore, untuk berbagi dengan Lansia asuhnya masing-masing,” terangnya.

Nordiansyah menambahkan, kemungkinan ada juga yang sudah sehari lebih awal melaksanakannya karena ada kesibukan lainnya. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya