Sehari Tiga Lokasi Diamuk Api

Banjarmasin, KP – Rumah Makan Wong Solo Kayutangi, dekat Kampus STIE Indonesia, Jalan Brigjen Haji Hasan Basri Banjarmasin Utara nyaris terbakar, Senin (26/4), sekitar pukul 11.50 WITA.

Api yang muncul dari bagian dapur membuat rumah makan tersebut dikepung asap tebal.

Melihat kejadian tersebut para pegawai rumah makan tersebut, berhamburan ke luar untuk melakukan pemadam, supaya tak merambat ke kantor yang lain.

Tak lama kemudian sejumlah anggota BPK langsung berdatangan. Dengan kesergapan anggota BPK itulah api pun dapat dipadamkan hanya hitungan puluhan menit.

Penjaga juru parkir (Jukir), Ramadhani yang saat itu berada tidak jauh dari kejadian mengatakan, pertama kali melihat ada asap tebal yang muncul dari belakang (dapur).

“Lalu saya langsung berlari ke arah lokasi tersebut bersama dengan salah satu Ojek Online (Ojol) yang kebetulan sedang mangkal di sana, saat saya menuju arah ke dapur api begitu cepatnya menjalar ke atas,” ujarnya.

Ahmad seorang ojol yang sedang mangkal juga menuturkan, api begitu cepatnya membesar dan seketika naik ke atas plafon.

“Saya dengar dari karyawannya api muncul dari salah satu tabung gas selangnya bocor,” ungkapnya.

Berita Lainnya

Kejari HSU Telesik Proyek Disdik HSU

1 dari 1.277

Dikatakannya, kondisi rumah makan saat itu tidak kosong, karena ada karyawannya lagi masak dan menyiapkan buka puasa sekitar pukul 14.00 WITA. “Tapi dari kebakaran ini syukur mereka tidak ada yang jadi korban dalam insiden ini,” katanya.

Kapolsekta Banjarmasin Utara, Kompol Indra Agung Permana Putra SIk, melalui Kanit Reskrim,Ipda Hendra Agustian Ginting, mengatakan, anggota masih mengumpulkan para saksi untuk dapat mengetahui secara pasti musibah kebakaran tersebut.

Dari pantauan, akibat kejadian itu hanya bagian dapur yang hangus, karena bangunannya yang terbuat dari beton.

Sementara itu, dua tempat di wilayah hukum Banjarmasin Tengah, diamuk ‘si jago merah’ (api red-) pada saat warga mau menjelang berbuka puasa, Senin (26/4)

Kebakaran pertama terjadi di bengkel Motor, Jalan Dahlia Banjarmasin Tengah. Kebakaran di bengkel milik M Hidayatullah itu terjadi sekitar pukul 17.30 WITA.

Dalam peristiwa ini, satu orang mengalami luka bakar cukup serius. Kemudian langsung dibawa ke Rumah Sakit guna mendapatkan perawatan medis.

Tak lama kemudian, giliran pemukiman di Jalan Anang Adenansi Banjarmasin Tengah diamuk api.

Pada peristiwa ini menghanguskan rumah milik Ayu dan sebuah rumah bedakan diketahui bernama Lily ikut terbakar.

Sementara Kapolsekta Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi SIK, saat dikonfirmasi, mengatakan, anggotanya masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran di dua tempat tersebut. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya