APBD Triwulan I Tala Tempati Posisi Aman

Pelaihari, KP – Dalam penyerapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) triwulan satu, Kabupaten Tanah Laut (Tala) menempati posisi aman. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Tala H Dahnial Kifli usai mengikuti Rapat Koordinasi Langkah Percepatan Realisasi APBD Tahun Anggaran 2021 bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) H Tito Karnavian secara virtual di VIP Lounge Sekretariat Daerah Tala, Selasa (25/5/2021).

Sekda mengungkapkan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam penyerapan APBD triwulan satu tahun anggaran 2021 sudah memenuhi targetnya sebesar 37%.

“Untuk Tala sendiri sudah aman, karena penyerapan dana APBD Kalsel itu paling tinggi,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 410

Didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Tala M Darmin, Dahnial mengatakan masuk triwulan dua, penyerapan dana akan terus dikejar untuk pemulihan ekonomi agar minat belanja masyarakat meningkat dimasa Covid-19.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Tala akan didampingi dan melakukan koordinasi secara sinergis dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Kalsel dalam penggunaan dana.

Sementara itu Mendagri menyampaikan pertumbuhan ekonomi triwulan satu tahun 2021 yang terkontraksi sebesar 0,74 persen dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi triwulan empat tahun 2020 yang terkontraksi sebesar 2,19 persen.

Ia juga meminta pemerintah daerah dalam penyerapan APBD tahun 2021 dapat berfokus mengatasi Covid-19, termasuk didalamnya mendorong pemulihan ekonomi dan peningkatan pelayanan publik. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya