Bupati Wahid Sholat Ied di Masjid Raya At Taqwa

Ist

Amuntai, KP – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs H Abdul Wahid HK MM MSi ikut melaksanakan Sholat Idul Fitri 1442 Hijriyah di Masjid Raya At Taqwa Amuntai yang berseberangan dengan Rumah Jabatan bupati, Kamis (13/5).

Pelaksanaan Sholat Ied di Masjid Raya At Taqwa dengan menerapkan protocol kesehatan, dimana para jemaah, menggunakan masker, membawa sajadah masing- masing mencuci tangan. Bupati menuju Masjid bersama dengan jemaah lainnya sekitar pukul 7.00 WITA.

Bertindak sebagai Iman dan Khatib pada Sholat Idul Fitri 1442 Hijariyah yaitu H. Sam’uni yang dalam khutbahnya mengucapkan syukur Alhamdulillah, pada pagi hari yang penuh kemuliaan ini, kita semua masih diberi kesempatan oleh Allah SWT bisa bersujud, bersimpuh mengumandangkan takbir, mengagungkan nama Allah, bertahmid, mengucap syukur, dan bertahlil, mengesakan Allah swt.

Berita Lainnya

Pendidikan PAUD Perlu Terus Dilakukan

1 dari 384

Idul Fitri merupakan hari raya khusus bagi orang yang bepuasa. Id artinya hari raya. Fathara artinya berbuka puasa. Bagi orang yang kemarin-kemarin menjalankan perintah Allah dengan berpuasa sebulan penuh, hari ini adalah hari raya berupa diperbolehkannya makan dan minum.

H. Sam’uni juga menambahkan bahwa Setelah orang berpuasa dan membayarkan zakat fithrahnya, hari raya merupakan kabar gembira atas diterimanya amal orang yang sungguh-sungguh berpuasa, bertobat, shalat malam, shalat tarawih, i’tikaf, sedekah, dan lain sebagainya. Allah akan menghapus semua keburukan mereka kemudian diganti dengan kebaikan-kebaikan.

Usai melaksanakan Sholat Idul Fitri 1442 Hijriyah, bupati menyempatkan berfoto bersama dengan tokoh dan ulama Mesjid Raya At Taqwa Amuntai, sembari mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya