Dongkrak Ekonomi Warga, Pj Walikota Resmikan Program CSR Kampung Tangguh

Banjarmasin, KP – Pemerintah kota Banjarmasin mengikuti kegiatan peresmian program Corporate Social Responsibility (CSR) kampung tangguh yang berlangsung di Gang Simpang Rahmat Kelurahan Kuin Cerucuk, Banjarmasin Barat, Kamis 27/5/2021.

Peresmian tersebut dihadiri oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ir Doyo Pudjadi, dan Manager unit pelaksana pengendalian Pembangkitan Barito, Nazrul Very Andhi, Camat Banjarmasin Barat,Hj Karlina, S.Sos serta Lurah Kuin Cerucuk.

Kegiatan peresmian diwarnai dengan pelepasan bibit ikan Lele dan meninjau tanaman Hidroponik yang terdiri dari tanaman Tomat, Cabe dan tanaman Anggur.

Berita Lainnya
1 dari 3.544

“Seperti yang telah dilihat bersama dimana warga RT 18 Gg. Rahmat ini, informasi dari pak Lurah dan bu Camat, jar kita Banjar tu ketuju betanaman, beharaguan. Memang tepat sasarannya untuk menggunakan hidroponik, tanaman sayur-sayuran, lombok atau cabe, lele, nila dan sebagainya,” ucap Akhmad Fydayeen.

Kendati demikian, Akhmad Fydayeen berharap dari hasil budidaya dan tanaman tersebut mampu meningkatkan perekonomian untuk warga setempat yang telah resmi menjadi kampung tangguh.

“Harapannya mudah-mudahan hal tersebut merupakan bagian dari penghasilan warga dalam rangka meningkatkan taraf hidup warga kita, karena kita tahu sendiri harga cabe memang sudah mahal, sayur-sayuran pun mulai mahal dengan demikian warga kita bisa mandiri dalam mengcukupi kehidupannya sehari-hari,” tandasnya. (Diskominfotik/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya