Duta Genre Diharap Suarakan Pentingnya Keluarga Kecil, Sehat dan Sejahtera

Paringin, KP – Bupati Balangan H Abdul Hadi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Plt Asisten I Sekdakab Balangan, Sufriannor mengatakan kunci utama bonus demografi bagi negara adalah para remaja.

“Akan jadi bonus demografi atau bencana demografi bagi negara ke depan, pilihan ada ditangan remaja,” tegasnya.

Bupati berharap duta genre kedepannya mampu menjadi duta yang menyuarakan pentingnya menyiapkan keluarga kecil, sehat dan sejahtera.

“Tentunya dengan gaya dan bahasa yang sesuai dengan usia remaja,” katanya pada gelar Grand Final Duta Genre (Generasi Berencana) tahun 2021.

Diketahui, gelaran acara Pemilihan Duta Genre (Generasi Berencana) tahun 2021 dilaksanakan Dinas PPKB Balangan dengan mengambil tema “Generasi Berencana Untuk Masa Depan Cerdas dan Berdayasaing” di Gedung Budaya Kabupaten Balangan, belum lama ini.

Pemilihan Duta Genre tahun 2021 ini diikuti 59 peserta dan meloloskan 12 peserta di babak grand final setelah melalui beberapa tahapan seleksi seperti tes administrasi, tes tertulis dan tes wawancara.

Kepala DPPKB Kabupaten Balangan, Ahmad Nasa’i dalam sambutannya mengatakan kegiatan Grand Final Duta Genre ini merupakan program untuk penyiapan berkeluarga berencana bagi remaja sekaligus pengembangan karakter bangsa di masa akan datang.

“Sehingga ke depan akan tercipta generasi emas yang bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan negara,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 488

Sementara, perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel, Elia Rahmiati mengatakan pihaknya mengapresiasi DPPKB Kabupaten Balangan karena menjadi yang pertama mengadakan pemilihan Duta Genre tahun 2021 di Provinsi Kalimantan Selatan.

Elia berharap agar Duta Genre Kabupaten Balangan kedepannya bisa menjadi wakil Kabupaten Balangan dan Provinsi Kalimantan Selatan. “Namun minta tolong tingkatkan dulu pengetahuannya,” pesannya.

Setelah melalui penilaian dari empat dewan juri yang kompeten dibidangnya dan juga voting di media sosial, terpilih sebagai Duta Genre Kabupaten Balangan tahun 2021 untuk kategori putra atas nama Rafid  Rabbani dan untuk kategori putri atas nama Wetha Exavarani Susanto.

Terpisah, Duta Genre Kabupaten Balangan 2021 kategori Putra, Rafid Rabbani mengatakan dirinya merasa senang bisa terpilih menjadi juara karena tujuan untuk memberikan karya bagi Kabupaten Balangan bisa tercapai.

“Program awal adalah 50 postingan tentang Genre dalam kurun waktu 6 bulan – 1 tahun kedepan,” katanya.

Rafid berharap dengan adanya postingan tersebut, masyarakat Balangan bisa lebih tahu tentang keluarga berencana dan generasi berencana.

Sementara itu Duta Genre Kabupaten Balangan tahun 2021 kategori putri, Wetha Exavarani Susanto mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan rekan rekan yang sudah mendukung perjuangannya.

“Meskipun masa karantina cukup singkat,” imbuhnya. (rls/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya