FKIP Uniska Maknai HKN Jalankan Program Kampus Merdeka

Banjarmasin, KP – Tepat memasuki tahun ke 113 dimana tanggal 20 Mei diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional, yang memiliki tujuan mencerdaskan rakyat Indonesia pada waktu itu seiring berdirinya organisasi Budi Utomo.

Dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional (HKN), salah satu pengamat pendidikan dan juga seorang dosen perguruan tinggi swasta yang berada di Kalimantan Selatan yaitu Dr Jarkawi mengajak generasi sekarang ini untuk tetap mengingatnya dan membangun kembali karakter kecintaan kepada negara Republik Indonesia.

“Semangat itu harus kita bangun setiap saat dan mengeluarkan masyarakat dari lemahnya karakter anak bangsa guna mendapatkan cinta nasionalisme terhadap tanah air,” katanya.

Disingung tentang kebangkitan nasional dan peran Uniska sendiri, Dr Jarkawi menjelaskanbahwa dengan kebangkinan Nasional artinya kebangkitan generasi penerus bangsa dan Uniska berusaha terus dalam menerapkannya.

Berita Lainnya

Banjarmasin Bantah Terapkan PPKM Level IV

1 dari 3.184

Seperti saat ini Uniska sudah mulai menerapkan program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar, khususnya di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dimana para pengajar atau dosen nya sudah menjadi pendamping untuk mahasiswanya.

“Tak hanya Uniska saja itu juga ada di perguruan tinggi lainya, sehingga mahasiswa yang telah lulus sudah siap kerja dan mengenal dunia kerja,” katanya.

Selain itu juga Jarkawi mengungkapkan, dalam semangat kebangkitan tersebut Uniska sering melakukan beberapa pertukaran mahasiswa bahkan memiliki satu dosen yang pernah mengajar di Thailand selama satu tahun.

Prestasi dosen tersebut menurutnya patut untuk mendapatkan perhatian, apresiasi ataupun penghargaan dari para pejabat teras Uniska.

“Lembaga harus memberikan apresiasi atau penghargaan, jangan sampai nanti kalau sudah mau akreditasi, sertefikatnya diminta,” ucapnya.

Ia juga berharap semoga semangat tersebut terus tumbuh dalam diri generasi penerus.
“Jika generasi terus ditanamkan semangat Nasionalis terlebih dalam pendidikankedepannya Uniska maupun Bangsa ini aka terus maju,”pungkasnya (fin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya