GNOTA HSS Beri Perlengkapan Sekolah ke Ratusan Siswa

Kandangan, KP – Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah kepada sebanyak 772 orang siswa dari 274 Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Bantuan dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional itu, diserahkan secara simbolis oleh Ketua GNOTA Kabupaten HSS Isnaniah, Rabu (28/4/2021) di SD Negeri Karang Jawa Muka 2, Kecamatan Padang Batung.

Kegiatan itu turut dihadiri Wakil Ketua GNOTA HSS Srie Astuti, Kepala Dinas PMPTSP HSS Elyani Yustika yang merupakan Sekretaris GNOTA HSS, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan HSS Siti Erma. 

Rincian bantuan tersebut, diberikan untuk sebanyak 612 siswa dari 239 SD di Kabupaten HSS. Serta, untuk 160 orang siswa dari 35 SMP.

Perlengkapan sekolah yang diberikan itu berupa tas, buku tulis, peralatan tulis, hingga seragam sekolah. 

Ketua GNOTA Kabupaten HSS Isnaniah mengatakan, bantuan perlengkapan sekolah diserahkan agar para siswa bisa fokus belajar, tidak putus sekolah, serta bisa menyelesaikan pendidikan hingga ke tingkat yang tinggi.

Berita Lainnya
1 dari 528

“Pendidikan merupakan hak dan kewajiban untuk memajukan masa depan anak. Oleh karena itu, pentingnya bersekolah perlu ditanamkan pada kehidupan anak sejak usia dini,” tutur isteri Bupati HSS Achmad Fikry itu.

Motivasi agar terus bersemangat dalam belajar, tambahnya, juga harus ditanamkan kepada anak-anak untuk menuju keberhasilan ke depan.

Ia mengimbau, para siswa bisa benar-benar belajar dan bersekolah dengan rajin, karena kebutuhan perlengkapan sekolahnya sudah terpenuhi.

“Semoga bermanfaat dan sedikit bisa meringankan beban orang tua siswa, agar anaknya tetap bisa sekolah,” harapnya.

Penyerahan bantuan perlengkapan sekolah itu dilaksanakan secara bertahap selama tiga hari. Mulai Senin (26/4/2021) lalu, diserahkan untuk siswa dari Kecamatan Kandangan, Angkinang, Telaga Langsat, Sungai Raya, Simpur dan Kalumpang.

Lalu, Selasa (27/4/2021) untuk Kecamatan Daha Utara, Daha Barat dan Daha Selatan. Terakhir, Rabu (28/4/2021) untuk Kecamatan Padang Batung dan Loksado. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya