HSS Kawal UMKM Manfaatkan Event Porprov Kalsel

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) siap mengawal usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dalam memanfaatkan peluang ekonomi dalam penyelenggaraan pekan olahraga provinsi (Porprov) XI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Porprov XI Kalsel direncanakan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang, dengan Kabupaten HSS sebagai tuan rumah. Kabupaten HSS menargetkan sukses pelaksanaan, sukses prestasi dan sukses administrasi pelaporan.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, Porprov XI Kalsel menjadi kesempatan peningkatan ekonomi, terutama bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten HSS.

“Nantinya pasti akan ada pergerakan ekonomi yang signifikan, jadi UMKM kita harus bisa mengambil peluang tersebut,” ucap Achmad Fikry, usai audiensi bersama KONI Provinsi Kalsel, Kamis (27/5/2021) di Pendopo Bupati HSS.

Achmad Fikry berharap, Porprov XI Kalsel tidak hanya sukses di bidang olahraga, namun menjadi multiple effect terutama bagi perekonomian daerah.

Berita Lainnya
1 dari 503

Bupati Achmad Fikry menambahkan, Pemkab HSS akan selalu siap mengawal dan memfasilitasi setiap pelaku usaha lokal yang ingin ikut berpartisipasi saat pelaksanaan Porprov.

“Jadi jika nanti ada produk oleh-oleh, atau kaos yang ingin mereka jual silakan saja. Kita siap mengawal agar tidak sekadar jadi penyelenggara dan penonton, sehingga daya ungkit ekonomi terasa,” tuturnya.

Meski begitu, Achmad Fikry berpesan seluruh produk yang akan dipasarkan UMKM untuk Porprov harus memiliki kualitas yang bagus. 

“Jangan sampai mengecewakan pembeli,” imbaunya.

Produk yang berkualitas ujarnya, akan membuat konsumen merasa puas membeli produk yang dijual. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya