HSU Terima Bantuan 5.000 Alat Rapid Antigen

SIMBOLIS - Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA menyerahkan bantuan ke Bupati HSU Drs H Abdul Wahid MM MSi HK dalam acara silaturahmi dan Syafari Ramadhan 1442 H. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Dalam upaya pecegahan penyebaran Virus Covid 19, Pemerintah Kabupaten (pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) menerima alat bantuan Rapid Antigen.

Dengan adanya bantuan yang berasal dari Provinsi Kalimantan Selatan (Kelsel) itu alat rapid antigen tersebut diharapkan deteksi dini terpapar virus covid 19 lebih cepat bisa diketahui.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh PJ Gubernur Kalsel Safrizal ZA kepada Bupati HSU Drs H Abdul Wahid MM MSi HK dalam acara silaturahmi dan Syafari Ramadhan 1442 H secara terbatas bersama tokoh masyarakat dan agama sekaligus menghadiri peringatan hari jadi ke-69 Kabupaten HSU.

Pada kesempatan itu, Safrizal menyampaikan rasa syukur dapat bersilaturahmi di HSU,

“Alhamdulillah hari ini bisa bersilaturahimi sekaligus menyerahkan beberapa apa bantuan dari pemerintah provinsi Kalimantan Selatan kepada pemerintah Kabupaten HSU” ungkapnya.

Ada beberapa bantuan yang diserahkan ini dan beberapa masjid lembaga pendidikan dan yayasan yang ada di HSU . Safrizal berharap hibah bantuan ini bermanfaat dalam rangka pembinaan Islam terutama bagi bantuan bagi masjid dan lembaga yayasan serta bantuan Lima Ribu alat rapit test antigen.

Berita Lainnya
1 dari 317

Melalui bantuan 5 ribu alat anti gen ini deteksi dini kasus covid 19 di kabupaten HSU diharapkan dapat teratasi, lanjutnya.

Safrizal juga menekankan kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya para tokoh masyarakat dan tokoh agama agar bersama-bersama mewaspadai lonjakan kasus covid 19 dengan selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Selain itu, guna mencegah penularan covid 19 yang lebih luas, ia juga menghimbau kepada masyarakat sementara waktu untuk tidak mudik.

Sementara itu, Bupati mengungkapkan rasa bersyukur dan berterimakasih kepada Pemprov Kalsel yang telah memberikan bantuan kepada Kabupaten HSU.

“Alhamdulillah selama bulan suci Ramadan kegiatan beribadah kegiatan sosial kemasyarakatan di Kabupaten Hulu Sungai Utara berjalan dengan baik dan lancar dan masyarakat menjalani protokol kesehatan.” , ungkap bupati.

Wahid berharap, adanya bantuan alat rapid antugen dari Pemprov Kalsel kali ini dapat digunakan dengan baik untuk melakukan deteksi dini sehingga diharapkan penyebaran Virus covid 19 dapat lebih ditekan.

Bupati juga menyampaikan bahwa Pemkab selalu tetap memperingatkan masyarakat untuk tetap selalu mentaati disiplin protokol kesehatan. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya