Izin Parkir Diminta Dievaluasi 

Penertiban  parkir dibutuhkan guna memberikan rasa nyaman kepada masyarakat khususnya terkait soal pemanfaatan jalan  agar tetap lancar

BANJARMASIN, KP – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin diminta untuk melakukan evaluasi terhadap pemberian izin parkir. Pasalnya, karena lokasi parkir di kota ini dinilai berdampak terhadap kemacetan arus lalu lintas.

Kondisi itu menurut anggota DPRD Kota Banjarmasin  Eddy Junaidi  tambah diperparah  dengan masih cukup banyaknya lokasi parkir baik yang mengantongi izin  maupun tidak yang  memarkir kendaraan melebihi batas diizinkan  memenuhi sebagian ruas jalan hingga memicu terjadi kemacetan .

Dalam perbincangannya kepada {KP} belum lama ini  Eddy Junaidi mengemukakan,  operasi penertiban parkir yang dinilai mengganggu kemacetan arus lalu lintas  sudah menjadi tugas dan kewenangan Dishub.

Ditandaskannya penertiban  parkir dibutuhkan guna memberikan rasa nyaman kepada masyarakat khususnya terkait soal pemanfaatan jalan  agar tetap lancar dan terhindar dari berbagai hal yang memicu kemacetan arus lalu lintas.

 “Kendati untuk menjaga salah satu untuk menjaga kepentingan umum ini haruslah didukung oleh semua pihak,  namun Pemko Banjarmasin melalui Dishub sesuai tugasnya  berkewajiban melakukan evaluasi dan menata kembali  terhadap izin parkir yang telah dikeluarkan,’ ujar anggota dewan yang duduk di komisi III dari Fraksi Partai Demokrat ini.

Gedung Parkir Mendesak

Berita Lainnya
1 dari 3.569

Lebih jauh ia menyadari jika persoalan parkir di kota ibu kota provinsi Kalsel ini sampai sekarang  merupakan masalah klasik dan belum terpecahkan dengan baik .

Salah satu penyebabnya kata Eddy Junaidi adalah terkendala minimnya lahan. Seperti halnya  di kawasan Pasar Baru dan Pasar Lima.

Sebelumnya ia mengakui, beberapa lalu akibat sering macet kedua lokasi parkir itu sempat beberapa kali dilakukan  penertiban namun masalah  lain yang muncul pedagang mengeluh lantaran dampak dari penertiban tempat mereka berjualan relatif sepi pembeli.

Guna mengatasi dampak yang dirasakan oleh pedagang  Eddy berharap, agar Pemko Banjarmasin segera merealisasikan pembangunan gedung parkir. 

Ia mengemukakan, rencana  proyek pembangunan gedung parkir  sudah cukup lama diwacanakan Pemko. Namun  sayangnya, beberapa kali pergantian jabatan Walikota rencana itu sampai sekarang  belum menjadi kenyataan.

Terakhir kata Eddy Junaidi pembangunan gedung parkir kembali diwacanakan ketika Walikota dan Wakil Walikota dijabat Ibnu Sina – Hermansyah.

Sehubungan terpilihnya kembali Ibnu Sina sebagai Walikota Banjarmasin  berpasangan dengan Wakil Walikota Arifin Noor diharapkan pembangunan rencana pembangunan gedung parkir mampu direalisasikan. (nid/K-3) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya