Jasad Masinis Kapal Tenggelam Ditemukan

Banjarmasin, KP – Akhirnya Masinis II Kru kapal TB Bahar 77, Jaeni (42), yang tenggelam di Sungai Barito, ditemukan tertelungkup dalam kondisi sudah menjadi mayat, Jum’at (30/4), sekitar pukul 11.00 WITA.

Jasadnya ditemukan anggota Relawan Rescue maupun Emergency gabungan dibawah Komando Basarnas Banjarmasin, sekitar 50 meter dari lokasi awal tenggelam.

Lalu jenazah korban langsung dievakuasi oleh tim relawan gabungan untuk dibawa ke Kamar Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin.

Dari salah satu anggota Basaernas Banjarmasin, Andi Junaidi, Tim Relawan gabungan melakukan penyisiran dan pencarian, kemudian korban ditemukan rekan-rekan yang berada di lokasi tak jauh dari titik dimana korban tenggelam.

“Kurang lebih 50 meter agak ke tengah sungai relawan melihat ada yang mengapung dengan posisi tertelungkup, lalu korban dievakuasi sekitar 15 menit dari waktu ditemukan, evakuasi dilakukan oleh rekan Basarnas, TNI-Polri dan gabungan relawan emergency lainya membuat posko di dekat dermaga SADP RT 36,” ujarnya.

Berita Lainnya

Kejari HSU Telesik Proyek Disdik HSU

1 dari 1.277

Kasatpolair Polresta Banjarmasin, Kompol Jhon Louis Letedera SIk, ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa korban tenggelam sudah ditemukan, dan anggota masih melakukan visum lebih lanjut.

“Terkait kenapa korban bisa ada dalam air masih belum diketahui,” ujarnya.

Sebelumnya, korban dikabarkan tenggelam, saat kapalnya sandar di Dermaga SADP, RT 36 RW 2 Jalan Tepian Sungai Barito, Kelurahan Kuin Cerucuk Banjarmasin Barat, pada Rabu (28/4) malam sekitar pukul 21.00 WITA.

Korban sempat teriak minta tolong dan sempat dibantu warga dan rekannya. Namun pelampung penyelamat yang dilempat tak berhasil digapai korban.

Korban pun tenggelam dan menghilang. Hingga dilakukan pencarian tim relawan gabungan bersama Satuan Polisi Air Polresta Banjarmasin. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya