Pertamina dan Balai Pustaka Serahkan Fasilitas Perpustakaan Digital di Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Untuk mendukung peningkatan literasi dan akses pengetahuan bagi dunia pendidikan, Pertamina melalui Integrated Terminal Banjarmasin bekerjasama dengan Balai Pustaka menyerahkan Pustaka Digital bagi SDN Kuin Utara 4 Banjarmasin.

Integrated Terminal Manager Banjarmasin, F. Moris Wungubelen menyerahkan secara simbolis Pustaka Digital tersebut kepada Kepala Sekolah SDN Kuin Utara 4 Asiah, M.pd.

Dalam kesempatan itu, hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto, M.Pd, Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarmasin, Nazwa Adibah, S.Si, Apt, para Perwira Pertamina IT Banjarmasin dan seluruh staf SDN kuin Utara 4.

“Pustaka Digital ini merupakan salah Program CSR Pertamina dalam Bidang Pendidikan. Bentuk dukungan Pertamina bagi SDN Kuin Utara 4 dan sinergitas antar BUMN yakni Pertamina dan Balai Pustaka. Dengan adanya Pustaka Digital, harapannya mampu menciptakan SDM yang berdaya saing dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi sejak usia dini. Dengan Pustaka Digital kami mengembangkan bantuan Taman Baca bagi SDN Kuin Utara 4 yang sebelumnya diserahkan pada tahun 2018,” terang F. Moris Wungubelen.

Kepala Sekolah SDN Kuin Utara 4, Asiah MPd, menyambut baik adanya peningkatan literasi dan akses pengetahuan dunia pendidikan. Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Pertamina selama ini.

“Selama ini Pertamina telah mendukung Sekolah kami melalui peningkatan sarana fasilitas pembelajaran, salah satunya Taman baca dan Pustaka Digital,” ungkap Asiah.

Berita Lainnya
1 dari 796

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, M.Pd, mengatakan, sudah menjadi tanggungjawab bersama untuk mengembangan sumber daya manusia sejak dini.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dari Pertamina bagi SDN Kuin Utara 4, semoga Pustaka Digital ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh siswa nantinya,” ujar Totok.

Kepala Didang Pemenuhan Hak Anak DPPP Kota Banjarmasin Nazwa Adibah, S.Si, Apt menyampaikan, ini merupakan kolaborasi yang tepat dari Pertamina dan Balai Pustaka dengan pengadaan fasilitas perpustakaan digital di Banjarmasin.

“Pustaka Digital sejalan dengan Program Sekolah Ramah Anak yang ada di Sekolah SDN Kuin Utara 4, ini merupakan kolaborasi yang tepat dan mendukung Implementasi Sekolah Ramah Anak,” ujarnya.

Bersamaan dengan diserahkanya Pustaka Digital, Perwira Pertamina dan Peserta yang hadir melakukan Deklarasi SDN Kuin Utara 4 sebagai sekolah Ramah Anak melalui penandatanganan komitmen bersama.

Sejak dini melalui Dunia Pendidikan, Pertamina mendukung terciptanya sumberdaya manusia yang berdaya saing dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi literasi.

Susanto August Satria, Unit Manager Comm., Rel. & CSR MOR VI menambahkan, kerjasama Pertamina dengan Balai Pustaka untuk fasilitas EduBP ini tersebar di seluruh lokasi binaan Pertamina seluruh Indonesia.

“Untuk tahun 2021 sendiri, ada sekitar 21 lokasi binaan CSR Pertamina yang mendapatkan fasilitas EduBP dari Pertamina. Harapan kami, semoga fasilitas ini dapat meningkatkan dan membantu proses belajar mengajar serta meningkatkan minat baca masyarakat untuk generasi yang lebih baik,” pungkasnya. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya