Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

Pramuka – Satgas Covid Totalitas Kampanyekan Protokol Kesehatan

×

Pramuka – Satgas Covid Totalitas Kampanyekan Protokol Kesehatan

Sebarkan artikel ini
BAGI TAKJIL- Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah yang didampingi bendahara Hj Hidayati dan Sekretaris H Zainal Abidin saat membagikanb takjil.

Kegiatan Karya Bakti Ramadhan 1442 H yang diterjunkan dalam membantu pengamanan lebaran diterjunkan 40 satgas yang bertugas secara bergantian

BANJARMASIN, KP – Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah menjelang lebaran H-3 memastikan kalaborasi Pramuka dan Satgas Covid dalam mengkampanyekan pecegahan covid-19 menjelang lebaran di lokasi dan fasilitas umum dengan menghadirkan Posko mandiri di Samping Duta Mall Banjarmasin.

Android

Bahkan kunjungan spontan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah ke Posko selain melihat langsung kalaborasi Satgas menjelang lebaran juga dilakukan bagi-bagi bagi-bagi takjil.

“Jadi selain mengkampanyekan juga melakukan pemantauan kerumuman dalam membantu aparat pengamanan lebaran, sekaligus mengedukasi semua warga untuk tetap mematuhi prokes kesehatan di masa pendemi, ujar Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah Sekretaris Pamuka H Zainal Abidin, usai bagi-bagi Takjil di Depan Posko Duta Mall Banjarmasin, Selasa( 11/05/2020).

Didampingi Satgas dan pengurus Kwarda Kalsel, Kapten Laut Bambang Hariyanto juga mengapresiasi kegiatan sosial dalam membagi-bagikan Takjil di Posko samping Duta Mall H-7 dan akan menukung pemerintah dengan menghentikan kegiatan yang akan menutup dan membubarkan tempat kerumuman yang diharapkan menciptakan ketertiban keamanan meskipun pemerintah melarang mudik Lebaran.

Zainal juga mengakui kegiatan Karya Bakti Ramadhan 1442 H yang diterjunkan dalam membantu pengamanan lebaran diterjunkan 40 satgas yang bertugas secara bergantian “Ini membuktikan Pramuka diminta atau tidak tetap terus membantu bagi yang membutuhkan uluran tangan,’’ujar Zainal.

H Zainal Abidin yang didampingi bendahara Hj Hidayati mengatakan puluhan anggota pramuka dari berbagai Kwartir Ranting (Kwarran) se Kalsel nantinya saling bekerjasama dan berpartisipasi dalam kegiatan Posko Satgas Pramuka.“Untuk tahun ini memang ditempatkan samping Duta Mall, menyusul adanya larangan mudik pemerintah,’’katanya.

Jadi, Posko Satgas Pramuka ini pada pukul 17.00 disediakan Takjil dan sehubungan musim Covid mereka bisa mengambil tanpa harus dibagikan apakah Tukang Ojek, Becak, hingga warga biasa bisa mengambil selama persedian masih ada. Hal ini untuk membantu para pengguna jalan yang ada di sekitar Jalan A. Yani Banjarmasin.

Bahkan kegiatan ini diharapkan merupakan salah satu sarana untuk mempuk jiwa kepedulian Pramuka. “Pada saat orang sedang asyik jalan-jalan dengan keluarga, dengan teman-teman ke tempat-tempat rekreasi dan bersilaturrahmi ke tempat keluarga, Pramuka peduli hadir meluangkan waktu untuk membantu kelancaran arus mudik dan arus balik serta kelancaran pengguna jalan lainnya,” katanya.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah melalui Zainal berpesan kepada adik-adik pramuka peduli terutama adik-adik yang bertugas agar selalu berhati-hati dan konsentrasi saat melaksanakan tugas dan tetap memakai Prokes. (vin/K-3)

Iklan
Iklan