Safrizal ZA Tinjau Vaksinasi Massal untuk Tenaga Pendidik di Balangan

Paringin, KP –  Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA melakukan peninjauan vaksinasi massal COVID-19 untuk tenaga pendidik di Kabupaten Balangan dalam agenda Safari Ramadan, bertempat di Halaman Kantor Bupati Balangan, Minggu (02/05/2021) kemarin. 

Peninjauan vaksinasi ini turut didampingi Bupati Balangan, H Abdul Hadi bersama jajarannya. Tak hanya meninjau, Pj Gubernur  Kalsel ini juga menyerahkan bantuan rapid antigen dan bantuan untuk rumah ibadah.

Safrizal menyampaikan kegiatan ini juga menjadi sarana menjalin silaturahmi dengan masyarakat, agar dapat bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif.

“Sasaran vaksinasi hari ini lebih diutamakan kepada tahap dua untuk pelayan publik dan lansia, yang hari ini adalah pelayan publik terhadap guru, yang direncanakan bisa dilakukan secara massal sebanyak kurang lebih 500 orang,” ujarnya.

Ia menekankan, untuk proses vaksinasi tahap kedua bagi tenaga pendidik ini nantinya akan berlanjut kembali di puskesmas, untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi tahap kedua kepada kalangan tenaga pendidik dan keluarganya.

Berita Lainnya
1 dari 448

“Berikutnya nanti tenaga pendidik ini strateginya akan mengajak para orang tua mereka yang berusia lanjut untuk didahulukan pemberian vaksinasi ini,”imbuhnya.

Pj Gubernur juga menjelaskan, persentase pemberian vaksinasi untuk tim Nakes sudah mencapai rata-rata diatas 80 persen dengan nilai cukup baik, dan untuk pelayan publik seperti guru serta lansia masih sangatlah rendah.

Pihaknya berpesan, untuk seluruh masyarakat agar membawa orang tuanya ke sentra vaksinasi seperti puskesmas untuk dilakukan pemberian vaksin. Dengan target diakhir bulan Juni vaksinasi terhadap semua lansia diharapkan selesai.

Dirinya juga menyampaikan, betapa pentingnya jangkauan vaksinasi terhadap tenaga pendidik, agar dunia pendidikan di seluruh Indonesia khususnya Provinsi Kalimantan Selatan bisa bergerak.

Sementara, Bupati H Abdul Hadi menyampaikan, Insya Allah semua tenaga pendidik dan para lansia akan bisa divaksin. 

“Apalagi untuk para pendidik wajib divaksin karena Insya Allah tahun ajaran baru akan sudah diberlakukan sekolah tatap muka,” pungkasnya. (rls/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya